Gubernur Optimis Gorontalo Akan Jadi Lumbung Ternak

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kembali mengunjungi sejumlah kelompok ternak di Kec.Tapa, Kab.Bone Bolango (18/9), Kunjungan kerja Gubernur kali ini tentu tidak dengan tangan kosong, Gubernur memberikan bantuan berupa guliran ternak sapi kepada peternak sapi
“saya bangga dengan peternak, yang sejak 3 tahun lalu mendapat bantuan, dan saat ini sudah sangat berkembang, dan dengan ikhlas menyalurkan kepada masyarakat yang lain,” kata Rusli saat menemui masyarakat peternak di Tapa.
dengan adanya sistem guliran ternak yang ada saat ini, Gubernur optimis Gorontalo akan menjadi lumbang ternak di kawasan timur indonesia, menurutnya guliran ternak juga yang akan menunjang peningkatan produksi di daerah ini
“guliran ternak ini sangat diperlukan, makannya Pemprov juga akan mengadakan bantuan ternak yang baru, selain ternak sapi, kami juga akan menyerahkan bantuan ternak ayam,” Sambung Rusli.
mengenai ternak ayam Rusli mengatakan bahwa, dalam 3 tahun terakhir Pemprov Gorontalo memang sudah serius mengembangkan ternak ayam, yakni dengan menyalurkan DOC (anak ayam) kepada kelompok-kelompok peternak.
“ayam yang dikembangkan adalah ayam kampung unggulan dari Bogor, tapi setelah saya programkan dan dikembangkan di Gorontalo, menjadi ayam kampung unggulan Rusli (ayam KUR),” Ujarnya.
kenapa bisa di adakanya ayam KUR menurut Rusli, tingkat kebutuhan ayam di Gorontalo sangatlah tinggi, terutama di rumah-rumah makan yang ada membutuhkan ayam kampung yang menjadi ciri khas rumah makan tersebut, dan pasokannya masih dari jawa.
“makannya saya bangun pusat pembibitan, agar setiap bulan menghasilkan anak ayam dan akan disalurkan kepada para peternak, dan para pemilik rumah makan juga tidak akan membeli pasokan lagi dari luar Gorontalo, jadi peternak ayam juga bisa sejahtera,” Pungkasnya.

262 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply