Gubernur Minta Setelah Pilkada Masyarakat Rukun Kembali

Gorontalo – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Prof Zudan Arif Fakrulloh meminta kepada masyarakat Gorontalo, setelah selesai hari H pemungutan dan penhitungan suara, agar bisa rukun kembali mendukung siapapun pemimpin yang terpilih.

Zudan menjelaskan bahwa, saat ini kondisi masyarakat mungkin terbagi-bagi, sesuai dengan pilihan siapa calon Gubernur yang akan dipilih, namun begitu masuk tanggal 16 Februari 2017, perbedaan sudah tidak ada lagi.

“Setelah tanggal 15 Februari, kembali menjadi masyarakat Gorontalo yang utuh, dan mendukung pemerintahan,” kata Prof Zudan Arif Fakrulloh, Selasa.

Ia berharap kepada yang menang untuk tidak “Euforia” berlebihan, yang menang harus bisa merangkul dan menguatkan yang kalah, dan terpenting yang kalah juga harus bisa ikhlas menerima kekalahanya.

“Berdemokrasi memang tidak bisa semuanya harus menang, pasti ada yang kalah,”jelasnya.

Kepada masyarakat, Zudan berharap kerukunan dan ketentraman didaerah tetap harus dijaga, beda pilihan itu wajar, namun persaudaraan lebih diutamakan.

“Siapapun yang menang itu sudah takdir dari Allah, dan yang kalah mungkin kesempatanya pada pemilihan selanjutnya,”tutupnya.

79 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply