Gubernur Minta Penghubung Makassar Tingkatkan Kerjasama Daerah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) ditemani Kasubid Penghubung Makassar Arfan Sery Jusuf saat berkunjung ke kantor Penghubung Makassar, Jumat (17/11).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah mengunjungi Kantor Penghubung Makassar, di Jalan Gunung Merapi, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makssar, Jumat (17/11). Dalam kunjungan kerjanya ini, gubernur menyampaikan tentang pentingnya eksistensi kantor Penghubung Gorontalo di Makassar dalam membangun kerjasama antar lembaga baik dengan pemerintah maupun non pemerintah di Sulawesi Selatan.

“Sub Bidang Penghubung punya peran strategis sebagai representasi Pemerintah Provinsi Gorontalo di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu saya minta tingkatkan kerjasama dengan semua pihak baik itu pemerintah dan non pemerintah dalam hal promosi, terutama potensi parwisata Gorontalo,” jelas Rusli Habibie.

Lebih lanjut Rusli menambahkan, Penghubung Makassar diminta untuk meningkatkan pembinaan terhadap warga Gorontalo di rantau yang tersebar di seluruh daerah di Sulawesi Selatan. Ia berharap warga rantau yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) menjadi organisasi yang solid dan bisa memberi kontribusi bagi daerah.

“Jaga silaturahmi kita dengan semua warga Gorontalo di sini. Tetap jalin terus kebersamaan dan keharmonisan sehingga bisa memberikan kontribusi pemikiran dan tenaga untuk perkembangan Gorontalo di masa yang akan datang,” pesan Rusli.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah (tengah) saat memberikan arahan dan pembinaan bagi pegawai kantor Penghubung Makassar, Jumat (17/11).

Sementara itu, Kasubid Badan Penghubung Arfan Sery Jusuf turut melaporkan situasi Kantor Penghubung Makassar yang saat ini memiliki 15 orang personil dengan rincian delapan orang ASN dan tiga Pegawai Kontrak. Sub bidang ini memiliki tiga program strategis yakni menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan  promosi dan investasi  lingkup Regional Sulawesi. Kedua fasilitasi Keprotokuleran pimpinan daerah, serta ketiga mengurusi administrasi kepegawaian dan keuangan.

“Alhamdulillah pada musim haji kemarin kami sudah melaksanakan kegiatan fasilitasi Embarkasi Haji Antara Gorontalo di makassar, kunjungan ke Konsulat Australia untuk promosi wisata,  dan dukungan Kegiatan KKIG di Makassar. Selain itu telah dilakukan peningkatan kapasitas staf dengan melakukan bimtek jurnalistik dan fotografi dan kunjungan ke beberapa stakeholder Gorontalo di Makassar,” urai Arfan Jusuf.

Pada kesempatan tersebut gubernur bersama ibu melakukan peninjauan ke seluruh ruangan yang ada di kantor penghubung, sambil melihat situasi dan kondisi kantor yg juga merupakan aset KKIG Makassar. Keduanya juga nampak menikmati suguhan pangan lokal berupa jagung rebus, ubi dan kacang rebus yang disuguhkan pihak kantor. Kunjungan Bapak Gubernur diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh staf Penghubung Makassar.

Pewarta : Afantri/Penghubung Makassar

Editor : Isam

Foto : Penghubung Makassar

62 total views, 3 views today