Gubernur Minta IKA Smansa Terus Berkontribusi Bangun Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) didampingi Ketua Umum DPP IKA Smansa Agus Makarawo (kiri) menyerahkan sertifikat penghargaan kepada perwakilan angkatan atas kontribusi pada pelaksanaan rangkaian kegiatan Reuni Akbar IKA Smansa 2018. Puncak acara Reuni Akbar 2018 dilaksanakan di gedung Azizah, Kota Gorontalo, Minggu (17/6/2018). (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Gorontalo (IKA Smansa) terus berkontribusi untuk membangun Gorontalo. Hal tersebut disampaikan Rusli saat menghadiri malam puncak Reuni Akbar IKA SMANSA 2018 yang digelar di Gedung Azizah, Kota Gorontalo, Minggu (17/6/2018).

“Saya tahu IKA SMANSA dari semua angkatan sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam membangun Gorontalo. Ada yang jadi ASN, ada TNI/Polri, dan berbagai profesi lain yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan Wakil Gubernur pak Idris Rahim juga alumni dari SMA Negeri 1 Gorontalo,” kata Rusli.

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Gorontalo Utara itu menyampaikan komitmennya untuk terus melanjutkan pembangunan di periode kedua pemerintahannya. Berbagai program pembangunan infrastruktur terus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan dengan provinsi lain.

Pengembangan bandar udara Djalaluddin sebagai Bandara Internasional, revitalisasi Danau Limboto, pembangunan Islamic Center di Kota Gorontalo serta rencana pembangunan waduk Bone Ulu di Kabupaten Bone Bolango.

Ada beberapa proyek infrastruktur yang sudah hampi rampung pekerjaannya. Di antaranya pekerjaan jalan GORR (Gorontalo Outer Ring Road) yang direncanakan akhir tahun ini sudah fungsional untuk menghubungkan Kota Gorontalo dan bandara Djalaluddin. Ada pula Bendungan Randangan yang bisa mengairi 9000 sawah baru di Kabupaten Pohuwato.

“Inilah beberapa program pembangunan yang telah dan terus kami upayakan. Semua ini butuh dukungan, partisipasi bahkan kritikan dari semua pihak tidak terkecuali dari para Alumni SMA Negeri 1 Gorontalo,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP IKA Smansa Agus Makarawo menjelaskan, pelaksanaan Reuni Akbar 2018 ini sebagai ajang temu kangen juga merupakan wujud kontribusi alumni kepada almamater dan Provinsi Gorontalo pada umumnya.

“Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh para alumni sejak bulan Februari 2018 lalu antara lain pembangunan sarana pra sarana sekolah, pemberian bantuan korban banjir, bantuan Ramadan, pembangunan masjid dan bantuan panti asuhan,” jelas Agus.

Reuni Akbar IKA Smansa berlangsung meriah yang dihadiri oleh perwakilan anggatan dari tahun 1960-an hingga tahun 2017. Pada acara tersebut, Gubernur Rusli Habibie menyerahkan sertifikat penghargaan kepada perwakilan angkatan yang dinilai aktif berkontribusi selama pelaksanaan rangkaian acara Reuni Akbar berlangsung.

Pewarta: Isam/Ecyhin

174 total views, 1 views today

author

Author: