Gubernur Minta Hijaukan Kembali Kabupaten Gorontalo

Berita-rh.com  – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap agar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang baru saja dilantika untuk dapat mengembalikan penghijauan di Kabupaten Gorontalo.

Rusli menjelaskan bahwa, sejak dirinya dilantik menjadi Gubernur Gorontalo pada 2012 silam, peningkatan akses jalan terus dilakukan khususnya Jalan Provinsi, mengingat volume kenderaan setiap tahunnya terus meningkat.

“jadi pemerintah untuk melebarkan sepanjang Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Gorontalo, itu mengorbankan lingkungan, dengan menebang pohon-pohon yang ada disepanjang jalan tersebut” Kata Rusli Habibie.

Sehingga Gubernur Rusli berharap kepada Bupati Nelson Pomalingo, untuk mengembalikan lagi penghijauan disepanjangn ruas jalan yang ada di Kabupaten Gorontalo, karena jalan disini sudah cukup panas.

Gubernur menambahkan, tahun ini juga Pemerintah Provinsi ada anggaran untuk penerangan jalan, khusus untuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo, mulai dari Kecamatan Telaga hingga Kecamatan Limboto.

Selain itu, Gubernur juga berharap agar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo, harus sinkron dengan RPJMD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

” hal ini dimaksud agar program mulai dari pemerintah pusat sampai daerah itu sama, sehingga pembangungan terus berjalan” ungkapnya.

338 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply