Gubernur Mengajak SKPD Ziarahi Makam Nani Wartabone

Gorontalo – Zudan Arif Fakrulloh selaku Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo, mengajak sejumlah SKPD terkait untuk lebih mendalami makna hari patriotik Gorontalo yang jatuh pada tanggal 23 januari kemarin, dengan melakukan Ziarah pada makam pahlawan Nasional Gorontalo Nani Wartabone.

Menurutnya ziarah kemakam Nani Wartabone ini merupakan hal wajib dilakukan setiap memperingati hari patriotik, karena ini untuk mengreflesikan kembali spirit perjuangan Nani Wartabone yang dikenal dengan kegigihannya mengusir penjajah di Gorontalo

“Berkat perjuangannya bersama para pahlawan yang lain, sejarah telah mencatat Gorontalo 3 tahun lebih dulu merdeka dari pada Negara Kepulauan Republik Indonesia ini. Untuk itulah perjuangan ini harus terus kita teladani, perjungan Nani wartabone harus terus kita ingat,” kata Plt Gubernur usai melakukan Ziarah pada makam Nani Wartabone, Senin (23/1).

Zudan juga menambahkan untuk seluruh aparat pemerintahan, ada banyak hal yang harus di teladani dari sikap Nani Wartabone. Misalnya sikap semangat dan pantang menyerah untuk membebaskan Gorontalo dari para penjajah tanpa pamrih.

“Kita semua yang hadir disini sebagai kaum muda yang baru lahir setelah 70 tahun Kemerdekaan haruslah melanjutkan nilai nilai perjuangannya, pemerintah hari ini harus terus bersemangat untuk pembangunan daerah, selalu mampu mengabdikan diri untuk masyarakat, khusus masyarakat Gorontalo,” tutupnya.

Di akhir Ziarah Zudan Arif bersama Sekda Provinsi Winarni Monoarfa dan unsur forkopimda terkaitainnya melakukan tabur bunga sebagai tanda penghormatan.

 

111 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply