Gubernur Lelang Jabatan Dengan Banyak Kriteria Baru

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim akan mulai melakukan lelang jabatan baru untuk pengisian jabatan dijajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada masa kepemimpin NKRI Jilid 2.

Diberbagai kesempatan Rusli selalu menyampaikan, masa lelang jabatan yang akan dilakukannya bersama Wagub Idris Rahim masih harus menunggu 6 bulan lagi. Untuk itu semua yang ada sekarang masih jabatan dengan orang orang yang sudah dilantik sebelumnya oleh PJ Gubernur.

“Terkait lelang jabatan, sesuai UU saya dan pak wagub harus melewati masa kepemerintahan selama 6 bulan sejak dilantik, dan untuk 7 SKPD yang masih dijabat oleh PLT kita teruskan saja sampai enam bulan kedepan,” kata Rusli.

Menurut Rusli, meski pengisian jabatan baru dilaksanakan enam bulan kemudian, namun penilaian pengisian SKPD sudah dinilai sejak dari sekarang. ” Enam bulan ini adalah bulan penilaian bagi semuanya,” kata Rusli.

Terkait pengisian jabatan itu pula, Rusli menyatakan banyak kriteria calon yang kami syaratkan untuk eselon 2,3 dan 4 diantaranya, harus telah memasukan LHKPN, tidak ada TGR, dan tidak pernah ada persoalan keluarga baik KDRT ataupun perselingkuhan, tidak terlibat narkoba, miras dan lain lain.

Rusli berharap kriteria yang ditetapkan ini bisa menghasilkan orang orang yang bisa diajak kerja sama untuk membangun Gorontalo kedepannya.

“Kami membutuhkan tenaga baru, pemikiran baru, untuk memacu pembangunan di Gorontalo. Intinya harus sesuai kriteria di atas, tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan politik paska pilkada,” tutupnya.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

173 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply