Gubernur Launching Gerakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

0
907
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, didampingi Kapolda Gorontalo dan anggota DPR RI Idah Syahidah saat melaunching gerakan pendisiplinan protokol kesehatan menuju “Gorontalo New Normal”, yang dilaksanakan di halaman Mapolda Gorontalo, Minggu (31/5/2020). Gerakan menuju new normal ini adalah sosialisasi secara masif tentang cara cara kepatuhan protokol kesehatan, dengan menggunakan bentor (becak motor)  yang dilaksanakan oleh Polri bekerjasama dengan TNI . (Foto : Salman) 

KAB. GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melaunching gerakan pendisiplinan protokol kesehatan menuju “Gorontalo New Normal”, yang dilaksanakan di halaman Mapolda Gorontalo, Minggu (31/5/2020). Hadir juga Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas dan Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi. Bagus Antonov Hardito.

Gubernur dalam arahannya menyampaikan, launching gerakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, menuju Gorontalo New Normal atau kehidupan baru ini, merupakan program pemerintah pusat yang diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo, agar masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo, dapat beradaptasi dengan kondisi baru ditengah Covid-19.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo, mengucapkan terimakasih kepada pak Kapolda dan jajarannya, pak Danrem dan jajarannya yang telah membuat kegiatan memberikan sosialisasi pengetahuan dan himbauan kepada rakyat Gorontalo dengan lebih masif lagi, tentang Isam
saja cara cara untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini,” kata Rusli

Gubernur dua periode ini menambahkan, cara sosialisasi yang dilakukan oleh TNI/POLRI ini sangat unik. Dimana jika biasa sosialisasi menggunakan mobil dan pengarah suara, maka sosialisasi kali ini menggunakan bentor, dengan pengemudi adalah anggota TNI dan yang jadi penumpang sekaligus memberi sosialisasi adalah anggota polri.

“Saya katakan ini pawai. Pawai yang dimodifikasi dengan inovasi yang baru, yang mungkin di tempat lain belum kita lihat. TNI/Polri akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa Gorontalo akan menuju hidup normal baru. Kita juga masih PSBB tahap III, untuknya kehidupan new normal masih akan kita kaji bersama,” tambahnya

Artikel Terkait  HPSN, Dari Gorontalo Untuk Indonesia Bebas Sampah 2020

Sementara itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang belum pernah ada dimana mana. Ini juga akan menjadi ikon Gorontalo, yang akan terus dilakukan, tidak hanya seremonial seperti hari ini, tetapi di hari hari berikutnya.

“Bersama Unsur TNI, kami dari pihak kepolisian turun ke jalan dan tempat-tempat perniagaan guna memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis, agar masyarakat memahami apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapi era New Normal. Dan yang paling utama adalah mengikuti semua protokol kesehatan,” papar Adnas.

Launching gerakan pendisiplinan protokol kesehatan ini, turut dihadiri oleh unsur forkopimda, Bupati Kabupaten Gorontalo, Walikota Gorontalo serta anggota DPR RI Idah Syahidah.

Pewarta : Ecin
Editor : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini