Gubernur Lantik PLT Bupati Boalemo

Gorontalo – Sehari sebelum menjelang masa cutinya, secara resmi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo Bapak Adrian Lahay, bertempat di ruang Dulohupa kantor Gubernur, Rabu (26/10). Hal ini terjadi karena mulai hari ini, Bupati Boalemo Rum Pagau, resmi cuti karena akan mencalonkan diri lagi untuk kembali menjadi Bupati Boalemo periode 2017-2022

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa serah terima jabatan ini sesuai dengan peraturan UU yang berlaku khususnya menyangkut pemerintahan daerah dimana pimpinannya harus cuti diluar tanggungan negara jika ingin mencalonkan lagi sebagai kepala daerah maka harus menyerahkan jabatannya pada Plt.

“jika ingin mencalonkan kembali sebagai kepala daerah, sesuai aturan KPU No. 10 tahun 2016 petahanan harus melaksanakan cuti diluar tanggungan negara,” Kata Gubenur.

lebih lanjut Rusli menambahkan bahwa, bapak Rum Pagau masih tetap Bupati Boalemo hingga 1 februari 2017 mendatang, beliau hanya cuti jadi diharapkan antara Bupati dan plt yang ada sekarang selalu bersinergi guna melanjutkan pembangunan Boalemo.

“Saya berharap plt selalu bersinergi dengan Bupati terutama dalam hal-hal pengambilan kebijakan karena mereka hanya cuti namun statusnya masih bupati dan wakil bupati,” sambung Rusli.

Rusli juga berharap kepada seluruh ASN di Kabupaten Boalemo, agar tidak mebeda-bedakan antara Plt dan Bupati, karena sesuai SK yang berlaku Bapak Adrian Lahay sebagai plt bupati Boalemo jadi semua harus menerimanya.

“Jangan sampai ada rasa kurang baik atau kurang menerima karena beliau sesuai dengan SK sebagai pelaksana tugas untuk menjalankan kelanjutan pemerintahan pak Rum Pagau di Kabupaten Boalemo ini, pesan saya juga kepada Plt agar selalu dekat dan terbuka dengan para ASN. semua mari kita kerjakan bersama untuk melanjutkan pembangunan Provinsi ini khususnya Kabupaten Boalemo,” pungkasnya.

283 total views, 2 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply