Gubernur Kukuhkan Paskibraka Provinsi Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) memasang kendit kepada salah seorang anggota Paskibraka Provinsi Gorontalo pada prosesi pengukuhan, Kamis (16/8/2018). Sebanyak 32 siswa-siswi terbaik dari 6 kabupaten/kota dipercaya sebagai pengibar bendera bersama anggota TNI dan Polri lainnya pada Upacara HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 nanti. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Gorontalo bertempat di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo, Kamis (16/8/2018). Turut hadir Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim unsur Forkopimda lainnya.

Sebanyak 32 putra-putri terbaik dari 6 Kabupaten/Kota dipercaya untuk mengibarkan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus besok.

Baca Juga :  461 Napi Gorontalo Terima Remisi 17 Agustus

Pengukuhan diawali prosesi mengheningkan cipta serta cium bendera Merah Putih. Selanjutnya mereka dikukuhkan oleh gubernur dan dilanjutkan dengan pemasangan kendit dan pin secara simbolis.

“Dengan memohon rido Allah yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” ucap Rusli pada prosesi pengukuhan.

Gubernur Rusli bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkipimda) selanjutnya memberikan ucapan selamat dan foto bersama. Orang tua anggota Pasikbaraka yang hadir nampak haru dan bangga melihat anaknya didaulat menjadi pengibar bendera.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka Provinsi usai dikukuhkan di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo, Kamis (16/8/2018). (Foto: Salman-Humas).

Sementara itu penanggungjawab Paskibraka tingkat Provinsi Gorontalo Aswin Pahrin menjelaskan, proses pemilihan 32 anggota Paskibraka dilakukan secara ketat dari usulan enam kabupaten/kota. Dari 90 orang yang diusulkan hanya 34 orang yang terpilih.

Baca Juga :  Wagub Gorontalo Minta IPW Jadi Teladan Dan Berkontribusi Dalam Pembangunan

“Dua orang kami utus untuk menjadi Paskibraka di tingkat pusat, sementara 32 siswa-siswi lain sebagai Pasikbaraka provinsi,” jelas Aswin.

Aswin menjelaskan belum menentukan siapa yang akan didapuk sebagai pembawa baki, pengerek dan pengibar bendera. Penentuan tiga orang terpilih baru akan dilakukan pukul 10 malam dengan memperhatikan masukan dari pelatih dan panitia lainnya.

Pewarta: Isam

592 total views, 6 views today

Berita Terkait

Gubernur Gorontalo Ajak Semua Elemen Bersinergi Me... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di...
461 Napi Gorontalo Terima Remisi 17 Agustus Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kanan) didampingi Kakanwil Kumham Provinsi Gorontalo Agus Subandriyo saat menggelar silaturahmi dengan warga bi...
Ribuan Warga Gorontalo Ikut Harmoni Indonesia 2018 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) bersama ribuan mahasiswa foto bersama sebelum pelaksanaan video confrence Harmoni Indonesia 2018 bersama Pr...
Jadi Teladan Nasional, Dua Petani Gorontalo Masuk ... Dengan menggunakan pakaian adat Gorontalo, Gias Sila dan Apris Buhungo menghadiri upacara HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ista...
Tags:
author

Author: