Gubernur Kukuhkan FMN Gorontalo

Gorontalo – Setelah didaulat sebagai Bapak Nelayan Gorontalo, Sabtu (12/3) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kemudian mengukuhkan Forum Masyarakat Nelayan (FMN) Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Gubenur Rusli Habibie berharap dengan terbentuknya forum ini, bisa menjembatani semua program di sektor kelautan perikanan antara pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota termausuk instansi terkait dengan para nelayan se-Provinsi Gorontalo.

“dengan forum ini diharapkan akan lebih bagus dan tertata dengan baik semua program baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” Kata Rusli Habibie.

Dijelaskannya bahwa terkadang nelayan ini termarjinalkan, dimana hasil tangkapanya sangat melimpah, namun tidak bisa atau sulit dipasarkan keluar daerah.

Sehingga ke depan semua dinas atau instansi terkait dapat melihat apa yang menjadi kebutuhan mereka, baik mulai dari kebutuhan dalam penangkapan ikan hingga pemasaran nanti.

Baca Juga :  Gubernur Cari Solusi Atasi Kebijakan Pemotongan DAU

“saya berharap ikan dengan jenis tertentu dan kualitas bagus, yang biasanya dijual keluar daerah, dapat dibantu dengan mencarikan pasar yang harganya jauh lebih tinggi,” ujarnya.

Hal ini tentu sesuai dengan Empat program pemerintah provinsi Gorontalo, dimana salah satunya adalah peningkatkan ekonomi kerakyatan, disitu ada nelayannya, pertanian, peternakan, UMKM dan lainya.

” saya bangga terhadap nelayan Gorontalo, yang sangat aktif dan itu modal besar bagi saya untuk terus memperhatikan kebutuhan mereka,” jelasnya.

520 total views, 1 views today

Berita Terkait

Rusli : Ketersediaan Listrik Pengaruhi Investor PEMPROV GORONTALO - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengakui, dengan adanya surplus listrik interkoneksi PLTG Apung di Amurang dan PLTG Paguat di Poh...
Resmikan SPAM, Gubernur Minta Kelesarian Hutan Tet... Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta agar masyarakat terus dapat menjaga kelesarian hutan, khususnya yang ada dihulu dari sumber air ...
ADD Provinsi Gorontalo Rp403 Miliar Gorontalo (16/2) - Terkait dengan alokasi Anggara Dana Desa (ADD) tahun ini Gorontalo mendapat kucuran dana sebesar Rp403.677.978.000 yang tersebar di...
Pengambangan Infrasturktur VS Peningkatan Ekonomi ... Gorontalo - "Dua hal itu tidak bisa dipisahkan, itu sangat berkaitan," Tegas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dalam suatu kesempatan. Rusli menega...
Rate this article!
Tags:
author

Author: