Gubernur Kembali Tinjau Jalan Nasional Tolinggula – Marisa

Gorontalo – Disela-sela masa jabatan terakhir periode pertamanya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, masih menyempatkan waktu untuk mengunjungi kembali rencana pembangunan  jalan trans nasional, yang menghubungkan langsung Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara dengan Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato, Minggu (23/10).

dalam kunjungan kerja tersebut, Rusli mengatakan bahwa pembangunan ini sudah di mulai dari tahun 2016 dan akan terus berlanjut, dari Desa Ilotunggula sampai Desa Cempaka Putih tetap akan dilanjutkan hingga tahun anggaran 2017 mendatang.

“2016 pembangunan ini sudah dimulai termasuk jembatan bogo-bogo akan mulai di bangun tahun depan dengan anggaran 17M, infrastruktur ini sangat penting, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten-kabupaten yang saling berdekatan di Provinsi Gorontalo,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menambahkan bahwa pembangunan jalan nasional ini akan selalu di pacu, karena diharapkan agar jalan ini akan membuka akses pertanian masyarakat yang selama ini sulit memasarkan hasil pertanian mereka karena akses jalan yang belum memadai.

“akses jalan ini dibuka agar pembangunan di wilayah ini berkembang, khususnya pendapatan masyarakat agar dapat meningkat, apalagi jalan ini adalah jalan nasional yang nantinya akan menghubungkan Gorontalo Utara dan Pohuwato, yang tetntunya akan membuat perekonomian di kedua wilayah tersebut meningkat,” Pungkasnya.

selain meninjau pembangunan jalan nasional, Gubernur juga memberikan bantuan kepada masyarakat tolinggula berupa 17 unit perahu viber kepada nelayan desa Tolinggula, 4 unit motor coolbox untuk penjual ikan keliling, total anggaran yang diberikan di kecamatan tolinggula sebesar 1miliyar 95 juta rupiah.

290 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply