Gubernur Kembali Tinjau Brigade Alsintan Provinsi Gorontalo

Gorontalo –  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meluangkan waktunya setelah pulang dari dinas diluar daerah untuk meninjau langsung keberadaan alat alat pertanian (brigade alsintan) Provinsi Gorontalo di Desa Molowahu, Kec. Bongomeme Kab. Gorontalo, Kamis (13/7).

Setelah melakukan peninjauan, Gubernur yang diwawancarai oleh awak media mengatakan, peninjauan ini dilakukannya karena sebagai Gubernur ia ingin melihat langsung keadaan alat alat mesin pertanian yang sudah diberikan sejak tahun 2015 jika masih selalu dijaga dan dirawat atau sebaliknya.

“Alhamdulillah semua alat alat mesin pertanian ini baik baik saja dan dirawat dengan baik. Ini bagus, mengingat alat ini akan terus digunakan oleh para petani. Jadi kita patut bersyukur, dengan sistem brigade alsintan yang kita terapkan sejak tahun 2015 ini menjadi sangat efektif dan bermanfaat, dimana setiap petani yang mengeluh bisa langsung dilayani,” kata Rusli.

Ruslipun berencana gudang untuk brigade alsintan seperti ini akan lebih diperluas hingga keseluruh Provinsi Gorontalo. Jika sebelumnya hanya berada di Kabupaten Gorontalo, maka akan diusahakan bisa berada di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorut dan Kabupaten Boalemo.

” Sehingga bukan hanya alat-alat mesin pertanian yang dari kabupaten saja yang kita bawa, tapi disana juga sudah punya alat alsintan tersendiri. Jadi setiap kabupaten sudah ada gudang brigade alsintan sendiri sendiri,” tambahnya.

Gubernur menambahkan, semua usaha yang pemerintah lakukan ini adalah untuk mensejahterakan kehidupan para petani, sehingga petani tak sibuk lagi memikirkan panen yang akan dilakukan jika tak mempunyai alat alat mesin pertanian.

“Alhamdulillah kita dapat ide bisa membuat brigade alsintan seperti ini, dimana alsintannya kita dapat baik dari APBD maupun APBDP. Semua ini untuk kebutuhan rakyat petani, bukan dibagikan tapi untuk kebutuhan rakyat,” pungkas Rusli.

Pewarta : Ecin

Foto.      : Salman

Editor.   : Asriani

175 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply