Gubernur: Kapasitas Guru Honorer Pelu Ditingkatkan

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap agar kapasitas intelektual guru honorer perlu ditingkatkan, seiring upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo yang terus menaikan gaji bagi guru honorer, .

“Ada tiga hal yang saya rasa perlu diperhatikan oleh para guru honorer dalam hal meningkatkan mutu pendidikan di Gorontalo,” kata Rusli Habibie.

Pertama,  pemerintah berharap guru honorer dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Sebab menurutnya,  hal ini terkait tunjangan yang akan diberikan kepada Guru Tidak Tetap (GTT) harus berbasis kinerja. Setiap hari berapa lama jam kerja, tingkat kehadiran, dan adanya evaluasi oleh setiap kepala sekolah.

Kedua, lanjut Rusli, peningkatan kapasitas intelektual guru. Jika  masih bergelar  Diploma, untuk bmsegera bergelar S1. Ketiga, diharapkan bagi semua guru, tidak hanya honorer, untuk tidak tertinggal dalam hal Informasi Teknologi (IT).

“Kami perhatikan nasib kalian (Guru, red) tapi tolong tugas Anda sebagai pengajar, buat anak-anak Gorontalo menjadi pintar,” harap Rusli Habibie.

Ia menambahkan, tidak hanya soal honor bagi para guru honorer, infrastruktur serta fasilitas belajar mengajar disekolah juga akan terus diperhatikan pemerintah, khususnya bagi sekolah yang ada di pedalaman atau di desa-desa terpencil lainnya.

“Pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk pendidikan, namun kepada guru sebagai ujung tombak keberhasilan intelektual siswa, diharapkan bisa lebih maksimal,” ungkapnya.(brh)

238 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply