Gubernur Janji Penerangan Jalan Tabongo Segera Dibangun


GORONTALO – Masih dalam agenda silaturahim di kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Selasa (13/6), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali mengatakan akan segera merealisasikan janji-janjinya untuk pembangunan jalan yang ada di Provinsi Gorontalo.

Jika sebelum ini pihaknya sudah berkunjung ke wilayah Biluhu, sekaligus mengecek jalannya pekerjaan akses Bilato sampai Biluhu Barat. Sesuai rencana tahun depan, maka ia juga memastikan kepada masyarakat setempat untuk akan segera membangun lampu penerangan jalan di sepanjang Tabongo (Akses Batudaa-Bongomeme).

“Sebelumnya jalan Biluhu juga sudah kita tinjau, dan untuk jalan Tabongo kita akan pastikan segera akan dipasangkan lampu merkuri” kata Rusli yang langsung disambut sorak-sorai masyarakat yang hadir di tempat itu.

Rusli mengatakan, pembangunan lampu penerangan jalan di wilayah ini sangat penting. Disatu sisi merupakan dampak dari pembangunan terencana yang dilaksanakan pemerintah daerah, dan disisi lain sangat efektif untuk menunjang terwujudnya Kantibmas di wilayah ini. Mengingat angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat kriminalitas sangat potensial terjadi di daerah yang minim penerangan jalan.

“Ini sebagai upaya kita memberantas peredaran Miras. Kalau jalan sudah terang, tak ada lagi yang minum-munum miras lagi di jalan. Kalau diketahui, langsung ditindak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rusli mengatakan, kedepan ini pula, sudah akan dibangun Sekolah Kepolisian Negara (SPN) di Tabongo. Sehingga, akan semakin ramai, karena aset tersebut membuka peluang masyarakat sekitar membuka jualan di sektiar SPN.

“Baru-baru ini saya sudah bincang-bincang dengan Kapolda. Pemerintah daerah akan full support, sehingga masyarakat Gorontalo yang ingin sekolah polisi tidak perlu jauh-jauh lagi keluar daerah. Cukup datang di Tabongo,” tandasnya.
Pewarta : Ecin
Foto. : Salman
Editor. : Asriani

147 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply