Gubernur Instruksikan Pendataan Kembali Korban Puting Beliung

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie (kiri) meninjau salah satu rumah warga yang roboh akibat angin puting beliung di desa Monano, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (3/4)

GORONTALO – Untuk memastikan seluruh warga yang terdampak bencana angin puting beliung terdata dan menerima bantuan dari Pemprov Gorontalo, Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk melakukan pendataan kembali secara menyeluruh.

“Tolong didata lagi, jangan sampai ada yang terlewati. Setelah didata, segera laporkan,” kata Rusli Habibie saat meninjau korban angin puting beliung di desa Monano Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (3/4).

Gubernur sengaja menginstruksikan pendataan kembali karena berdasarkan laporan dari aparat Kecamatan Bone, jumlah rumah yang terdampak angin puting beliung sebanyak 35 rumah rusak ringan dan 13 rusak berat. Sementara berdasarkan data yang masuk ke BPBD Provinsi Gorontalo jumlah rumah yang rusak khusus di Kecamatan Bone hanya 22 rumah.

Baca Juga :  Kedokteran Jadi Program Studi di UBJH

“Laporan yang saya terima tidak sebanyak ini. Tapi insya Allah saya akan menyiapkan anggaran untuk membantu semua rumah yang terkena dampak puting beliung,” ujar Gubernur.

Gubernur Rusli Habibe menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung di Kabupaten Bone Bolango

Pada peninjauan tersebut Gubernur Rusli Habibie menyerahkan bantuan pembangunan 2 unit rumah yang roboh akibat angin puting beliung masing-masing dengan anggaran Rp31 juta, serta bahan bangunan untuk 44 rumah yang rusak. Selain itu ada juga bantuan berupa perlengkapan untuk bayi, sandang, terpal, perlengkapan sekolah, dan permainan anak. Total bantuan yang diserahkan Pemprov Gorontalo mencapai Rp112 juta.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

239 total views, 1 views today

author

Author: