Gubernur Ingin Padukan Pariwisata dan Pertanian di Gorontalo 

 

Majalengka – Sektor Pariwisata menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Dalam pengembangannya kedepan, pemerintah terus mencari pola yang tepat agar menarik dan unik. Diantara model destinasi yang akan coba diciptakan kedepan adalah perpaduan antara pariwisata dan pertanian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mengunjungi kawasan pembibitan buah di Majalengka, Provinsi Jawa Barat  yang didampingi oleh Bupati Majalengka Sutrisno, Kamis (6/7).

Menurut Rusli, konsep pariwisata yang dipadukan dengan pertanian akan menarik. Ia tertarik mengembangkan konsep ini menyusul kunjungannya ke Kabupaten Majalengka. Di daerah itu ada perkebunan buah yang luas, dan dapat diadopsi untuk ditanam di kawasan destinasi wisata.

“Untuk pertanian Mangga misalnya, cocok di kawasan Danau Limboto yang juga direncanakan menjadi salah satu destinasi wisata. Nanti orang berkunjung, bisa menikmati buah mangga yang baru diambil dari pohonnya,” tutur Rusli.

Sejalan dengan rencana ini, Rusli akan membangun kerja sama dengan pemerintah Majalengka. Pemerintah Provinsi Gorontalo akan bersinergi dengan Majalengka untuk saling mengadopsi program positif.

“Sinergitas seperti ini sangat bermanfaat. Sebelum ini kita sudah membuatnya dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama alias Ahok terkait dengan peternakan Sapi. Tapi karena pak Ahok tidak terpilih, kerjasamanya terhenti,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Majalengka Sutrisno, menyambut baik rencana dari Gubernur Gorontalo untuk membangun kerja sama dengan Majelengka. Ia mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari orang nomor 1 di negeri Serambi Madinah.

“Gorontalo tidak salah datang ke Majalengka bila ingin mengadopsi pertanian. Apalagi untuk Gorontalo yang kultur budayanya sama dengan kita. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terwujud,” tuturnya.

Di Majalengka, Gubernur dan tim selain meninjau kawasan pembibitan buah, juga meninjau lokasi pariwisata di Paralayang.

Pewarta : Ecin

Foto.      : Valen

Editor.    : Asriani

237 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply