Gubernur Ingatkan Dikbudpora Terhadap Calon Siswa Baru

GORONTALO- Memasuki tahun ajaran baru 2017, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan Dinas Dikbudpora agar memberikan perhatian terhadap calon siswa baru.

Kepala Dinas Pendidikan, Budaya dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Weni Liputo, yang  diwawancarai seusai rapat terbatas bersama gubernur di rumah pribadi gubernur, Sabtu ( 15/7), mengatakan, beliau meminta agar memaksimalkan semua calon siswa baru di SMA/SMK agar bisa diterima di sekolah .

” Saat ini jumlahnya sekitar 18 ribu, ada peningkatan sekitar 16 persen dari tahun sebelumnya,” kata Weni Liputo.

Weni menjelaskan, para siswa diupayakan sudah mengikuti semua program sekolah tanggal 17 Juli, karena tanggal  24 Juli mereka semua siap untuk belajar. Dikbudpora saat ini sedang mengidentifikasi optimalisasi daya tampung pada SMA/SMK.

“Kalau ada celah yang mungkin, beberapa kursi ataupun ruang belajar yang belum terisi dengan jumlah siswa yang optimal, itu kami akan cek dan kami akan selesaikan sampai hari Senin” ujar Weni.

Kadis Dikbudpora juga mengakui, masih ada beberapa kendala pada kegiatan fisik di lingkungan Dinas Pendidikan terutama yang terkait dengan barang barang praktek maupun laboratorium untuk SMA/SMK.

“Dengan adanya Inspres 123 Tahun 2017 maupun Permendikbud 109 Tahun 2017, kita harus menyesuaikan apa yang sudah diajukan sekolah itu, kita harus sesuaikan kembali. Jangan sampai itu tidak bersesuaian dengan perpres maupun permendikbud, sehingga nanti akan menimbulkan masalah dari segi kualitas maupun dari segi pemanfaatan alat tersebut. Itu akan menjadi perhatian bagi kami sebagaimana yang sudah diperingatkan dan dianjurkan pak gubernur, papar Weni.

Hal penting lainnya yang diperintahkan oleh Rusli Habibie dalam rapat terbatas tersebut kata Weni yaitu memperhatikan kebutuhan sekolah yang sangat mendesak seperti komputer-komputer untuk ujian nasional.

Pewarta : Ecin/Anie

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

122 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply