Gubernur Ikuti Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia di Solo 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersilaturahim bersama beberapa kepala daerah yang juga mengikuti Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Solo

Solo- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama sejumlah kepala daerah lainnya di Indonesia mengikuti Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ( PKN RM).

Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental dibuka oleh Menteri Koordinator Pembangunan, Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Stadion Manahan, Solo, Jumat (25/8) siang.

Dalam sambutannya Puan Maharani mengatakan bahwa gerakan revolusi mental telah diwujudkan secara nyata melalui berbagai kegiatan pelayanan publik, dan gerakan ini memberikan dorongan dan apresiasi terhadap inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terlihat ribuan peserta pada pembukaan kegiatan ini memakai seragam hitam putih. Peserta yang memadati Stadion Manahan berasal dari para team gugus revolusi mental prov/kab/kota se Indonesia, lurah, pelajar dan sejumlah ASN Solo dan sekitar.

Hadir pula pada acara tersebut beberapa menteri kabinet, para gubernur, bupati/walikota se Indonesia dan team gugus revolusi mental tingkat prov/kab/kota.

Sebelum pembukaan secara resmi dimulai, beberapa kesenian khas Indonesia seperti tari-tarian dan marching band ditampilkan di acara tersebut.

Rangkaian kegiatan Pekan Revolusi Mental ini berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017 yang meliputi rembuk nasional gerakan Indonesia melayani,  gerakan Indonesia bersih, gerakan Indonesia mandiri dan gerakan Indonesia tertib yang diselenggarakan di lokasi berbeda di Solo. Selain itu juga dilaksanakan pameran inovasi pelayanan publik dan karnaval.

Turut mendampingi  Gubernur Gorontalo pada kegiatan ini, Asisten Pemerintahan Setda Prov. Gorontalo Anis Naki, Kepala Biro Humas Protokol Zukri Surotinojo, dan SKPD terkait yang termasuk dalam team gugus revolusi mental tingkat Povinsi Gorontalo. Pada kesempatan itupula diserahkan penghargaan kepada 40 besar yang berprestasi dalam inovasi pelayanan publik.

Pewarta/Foto : Didin

Editor               : Asriani

206 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply