Gubernur Gorontalo: WTP 5 Kali Prestasi ASN

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melambaikan tangan kepada masyarakat dan siswa saat menggelar konvoi penghargaan pemerintah pusat atas opini pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut-turut. Konvoi bersama para pejabat dan ribuan pegawai di lingkungan pemprov Gorontalo itu digelar dari Bandara Djalaluddin hingga Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (22/9/2018). (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Ada hal yang berbeda saat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo usai kunjungan kerja di Jakarta, Sabtu (22/9/2018). Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) memadati ruangan kedatangan bandara untuk menyambut kedatangan orang nomor 1 di Gorontalo itu.

Rusli rupanya membawa serta tropi penghargaan dari Pemerintah Pusat karena mampu meraih opini pemeriksaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut-turut. Penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kamis kemarin.

Baca Juga :  Bangun Gorontalo Luar Biasa, Zudan Bertekad Tingkatkan Layanan Publik

Tropi tersebut lantas diarak oleh Gubernur Rusli dan iring-iringan kendaraan para ASN dari Bandara Djalaluddin hingga Rumah Jabatan Gubernur. Di beberapa sudut jalan, siswa sekolah turut menyambut gembira sambil melambaikan bendera merah putih kepada rombongan.

Di Rumah Jabatan, Gubernur dan rombongan sudah disambut oleh Wakil Gubernur Idris Rahim dan Kepala BPK dan BPKP Provinsi Gorontalo. Tropi penghargaan tersebut lantas diserahkan Rusli kepada Wagub Idris yang selama dua periode menjadi pasangannya memimpin Gorontalo.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa. Tidaklah mudah untuk mempertanggungjawabkan uang negara yang dikucurkan untuk Provinsi Gorontalo. Alhamdulillah bapak ibu sekalian, sejak tahun 2013 sampai 2017 kita dapat mempertahankannya (perdikat WTP),” ujar Rusli.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyerahkan tropi opini pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut kepada Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sabtu (22/9/2018). Tropi tersebut menurut Rusli buah dari kerja keras seluruh ASN di lingkungan pemerintahannya. (Foto: Salman-Humas).

Rusli menilai, pencapaian itu bukanlah prestasi Gubernur dan Wakil Gubernur, melainkan kerja keras dan kerja cerdas semua aparaturnya. Ia menilai aparaturnya sudah memiliki SDM yang mumpuni untuk pengelolaan keuangan serta sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Semarak Dengan Hiasan Merah Putih, Sekdaprov Puji Biro Humas dan Protokol

“Ini bukan karena kami berdua. Saya dengan pak wakil gubernur tidak bisa berbuat apa apa tanpa didukung oleh ASN yang ada di pemprov Gorontalo. Oleh karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PNS dan PTT yang sudah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Kamis kemarin. Ada delapan provinsi yang berhasil meraih predikat WTP lima tahun berturut turut. Selain Provinsi Gorontalo, ada Jawa Barat, DIY, Kepri, Kalsel, Sumbar, Sultra dan NTB.

Pewarta: Isam

840 total views, 1 views today

Berita Terkait

“Quintrick” WTP, Gubernur Gorontalo Terima Penghar... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (20/9...
WTP 5 Kali, Gubernur Gorontalo Naikkan TKD PNS Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyerahkan tropi opini pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut k...
Tags:
author

Author: