Gubernur Gorontalo Terus Libatkan TNI Bangun Infrastruktur

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) dan Bupati Boalemo Darwis Moridu (kiri) disaksikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiovan Aritonang (kanan) menandatangi prasasti pembangunan infrastruktur yang dikerjakan TNI melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Wonosari berhasil membangun sejumlah infrstruktur warga. TMMD yang berlangsung selama satu bulan ditutup oleh Pangdam XIII, Rabu (8/8/2018). (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN BOALEMO, Humas – Kesuksesan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 yang digelar oleh Kodim 1304 Gorontalo di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bolameo membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terkesan.

Rusli menilai kegiatan tersebut sukses secara proses dan hasil mengingat banyak program pembangunan fisik dan non fisik yang berhasil dikerjakan oleh para prajurit. Terlebih, pelaksanaan TMMD hanya berlangsung selama satu bulan dengan anggaran yang relatif sedikit.

Baca Juga :  Polda Gorontalo Dapat ‘Bonus’ Jatah Calon Bintara

“Saya atasnama gubernur dan seluruh masyarakat Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada pak Panglima Kodam XIII/Merdeka, kepada pak Danrem 131 Nani Wartabone dan seluruh jajarannya yang telah berhasil melaksanakan TMMD di Boalemo,” kata Rusli usai penutupan TMMD yang digelar di lapangan Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Rabu (8/8/2018).

Rusli memastikan bahwa kerjasama pembangunan infrastruktur yang selama ini terjalin dengan pihak TNI akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Selain menjadi salah satu tugas dan fungsi dari TNI untuk membantu pemerintah daerah, TNI dinilai bekerja lebih efektif dan efisien dalam pendanaan jika dibandingkan dengan pihak swasta.

“Insyaallah acara seperti ini akan kita lakukan lagi di Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Gorontalo,” imbuh Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja kuning) foto bersama dengan jajaran TNI dan Polri usai meninjau kantor Bersama Tiga Pilar di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Rabu (8/8/2018). Kantor tersebut berhasil dibangun oleh prajurit TNI melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang berlangsung di kecamatan Wonosari selama satu bulan. (Foto: Salman-Humas).

Pelaksanaan TMMD di Wonosari berhasil membangun sejumlah infrastruktur warga, di antaranya pekerjaan fisik tersebut yakni peningkatan akses jalan desa Pangea, Kecamatan Wonosari sepanjang 5 kilometer, lebar 6 meter dengan ketebalan 25 centimeter. Pembangunan tujuh buah plat duiker masing masing panjang 6 meter dan lebar 1 meter.

Baca Juga :  Job Matching Peluang Lulusan SMK Masuk Dunia Kerja

Ada juga pembangunan kantor bersama tiga pilar (kantor Pemkab Boalemo, TNI dan Polri) di desa Pangea, Kecamatan Wonosari. Rehab dua buah masjid serta penimbunan halaman sekolah dan pemasangan keramik di SDN 3 Wonosari. Pekerjaan fisik tersebut bahkan sempat ditinjau langsung oleh Gubernur, Pangdam XIII, Danrem 131 Nani Wartabone, Dandim 1304 Gorontalo beserta jajarannya.

Seusai menghadiri penutupan TMMD di Boalemo, Gubernur bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiovan Aritonang beserta jajaran langsung menuju ke desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. Di lokasi tersebut rencananya akan dikerjasamakan proyek pekerjaan akses jalan pertanian desa antara Dinas PU-PR provinsi dengan pihak Korem 131 Nani Wartabone.

Pekerjaan jalan sepanjang 2 kilometer itu akan dikerjakan oleh TNI dengan nilai kontrak sebesar 400 Juta Rupiah. Gubernur Rusli bersama Pangdam secara simbolis menyiramkan air kembang ke alat berat sebagai tanda pencanangan pekerjaan.

Baca Juga :  Ini Rekomendasi Peserta KKDN TNI ke Pemprov Gorontalo

Pewarta: Isam

 

340 total views, 1 views today

Berita Terkait

Gubernur Gorontalo Ajak Semua Elemen Bersinergi Me... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di...
Gorut Gelar Pilkades, Gubernur Gorontalo Pesan Jag... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyalami seorang warga kurang mampu penerima bantuan Baksos dan NKRI Peduli yang kembali digelar oleh Pemerint...
Menkes Siap Bantu Pengembangan RS Ainun Gorontalo Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek (dua kiri) bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tiga kiri) dan wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kanan)...
Pemprov Gorontalo Sepakati Kerjasama Dengan Tim Op...   Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berfoto bersama dengan Tim Optimalisasi Ekspor terdiri dari pimpinana Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo,...
Tags:
author

Author: