Gubernur Gorontalo: Syukuri Ramadan dengan Banyak Ibadah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan arahan saat menggelar safari Ramadan dan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahman, Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (25/5/2018). Rusli mengajak umat muslim bersyukur dengan datangnya bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah. (Foto: Salman-Humas).

BOALEMO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak masyarakat muslim Gorontalo untuk mensyukuri datangnya bulan Ramadan tahun ini. Caranya dengan meningkatkan amal ibadah selama bulan puasa. Hal tersebut disampaikan gubernur saat menggelar Safari Ramadan dan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahman di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (25/5/2018).

“Syukuri bahwa kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadan. Tidak banyak orang yang diberi Allah SWT kesempatan seperti kita. Lihat di keluarga kita, banyak yang tidak lagi bersama dan bertemu Ramadan tahun ini,” kata Rusli.

Baca Juga :  Program Gratis Presiden Bantu Masyarakat Gorontalo

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga meminta agar masyarakat Boalemo dan Provinsi Gorontalo pada khususnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah Ramadan. Rusli merasa prihatin dengan masih maraknya peredaran minum keras tradisional yang terjadi dan memicu aksi kriminalitas di daerah.

“Saya sudah terima laporan bahwa ada di salah satu desa di Boalemo, saya tidak perlu sebut namanya, ada masyarakat yang memproduksi minuman Cap Tikus (miras tradisional dari pohon Aren). Makanya saya berkoordinasi terus dengan aparat kepolisian untuk menindak tegas para pelakunya,” imbuh Rusli.

Terkait dengan permohonan dana dari takmirul untuk kelanjutan pembangunan Baiturrahman, Rusli berjanji akan mengupayakan bantuan dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Perubahan tahun 2018 nanti. Rusli berencana menggelontorkan anggaran senilai 500 Juta Rupiah untuk masjid tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Menyalurkan Bantuan 220,8 Juta Untuk Desa Polohungo

Pewarta/editor: Isam

399 total views, 1 views today

author

Author: