Gubernur Gorontalo Siapkan Hadiah Umrah Bagi Pemenang MTQ

Suasana pembukaan MTQ ke-8 tingkat Provinsi Gorontalo di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Sabtu (28/4)

BOALEMO – Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie memotivasi para peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 tingkat Provinsi Gorontalo untuk memberikan penampilan terbaiknya. Tak tanggung-tanggung, Gubernur berjanji akan memberangkatkan ibadah umrah kepada pemenang MTQ.

“Saya bersama ibu Idah Syahidah Rusli Habibie berniat untuk memberikan hadiah umrah kepada para juara MTQ. Untuk pemenang putra hadiahnya dari saya, dan untuk putri hadiahnya dari ibu Idah,” ujar Rusli saat membuka MTQ ke-8 tingkat Provinsi Gorontalo di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Sabtu (28/4).

MTQ yang diikuti oleh 280 peserta dari kafilah kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan terhadap isi dan kandungan Al Qur’an, membina ukhuwah Islamiyah dan silaturrahim, serta sebagai ajang seleksi qori dan qoriah yang akan mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang MTQ Nasional tahun 2018 di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga :  102 Anak Ikuti Sunatan Massal Pemprov Gorontalo

Sejalan dengan tujuan penyelenggaraan MTQ tersebut, Rusli mengutarakan bahwa MTQ merupakan sarana untuk menjaga dan melestarikan akar budaya masyarakat Gorontalo yang memiliki filosofi “Adat bersendikan Sara dan Sara bersendikan Kitabullah”. Selain itu, MTQ juga menjadi bagian dari pembangunan sumber daya manusia Gorontalo yang berkualitas, profesional, berkarakter, dan religius.

“Kemajuan teknologi saat ini membuat seolah dunia kecil, dunia seakan ada digenggaman kita. Menghayati, memahami, dan mengamalkan kandungan Al Qur’an merupakan cara untuk mengantisipasi dampak negatif dari kemajuan teknologi itu,” terang Gubernur.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Rusli Habibie dan turut didampingi Bupati Boalemo, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Gorontalo, Weni Liputo.

Baca Juga :  Ini Cara Gubernur Gorontalo Dorong Kreatifitas Siswa -Siswi SMK

Diakhir kegiatan pembukaan tersebut ditampilkan konfigurasi dan drama kolosal dari 400 pelajar Kabupaten Boalemo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

670 total views, 1 views today

author

Author: