Gubernur Gorontalo Shalat Id di Masjid Al-Mutakaddir

0
537
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyalami jamaah masjid Al-Mutakaddir di kelurahan Tumbihe, kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango usai melaksanakan shalat id, Rabu (22/8/2018). (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN BONE BOLANGO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta istri Idah Syahidah melaksanakan shalat Idul Adha di masjid AlMutakaddir, kelurahan Tumbihe, kecamatan Kabila, kabupaten Bone Bolango, Rabu (22/8/2018).

Kehadiran Rusli ditemani Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail beserta unsur Forkopimda lainnya. Nampak pula hadir Pj. Sekda Anis Naki, Kepala Bapppeda Budiyanto Sidiki, Kadis Kominfo Rifli Katili serta sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Pelaksanaan shalat id di masjid Al-Mutakaddir dimulai pukul 06.50 WITA yang dipimpin oleh Ibram Muai, Imam Wilayah 2 kec. Kabila. Bertindak sebagai khatib yakni H. Rasid Nomba, dari kantor Kemenang Kota Gorontalo.

Dalam ceramahnya, khatib meminta kepada jemaah untuk meneladani keimanan nabi Ibrahim alaihissalam yang ihlas mengurbankan anaknya untuk disembelih karena Allah SWT. Pun begitu dengan Nabi Ismail alaihissalam dengan kepatuhan dan kesabarannya mengikuti perintah Allah SWT.

“Hari raya Idul Adha atau Idul Kurban mengingatkan kembali pada kita peristiwa kemanusiaan yang sangat spetakuler. Peristiwa ini merupakan motivasi untuk meningkatkan keimanan dan kepatuhan menunaikan ajaran agama dengan mengorbankan apa yang kita cintai tanpa memperhitungkan untung ruginya,” pinta khatib.

Usai melaksanakan shalat id, gubernur menyempatkan untuk menyerahkan hewan kurban dari Presiden RI Joko Widodo kepada takmirul masjid setempat.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini gubernur Rusli bersama keluarga menyembelih hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi. Sementara bantuan sapi kurban dari pemprov Gorontalo sebanyak 35 ekor. Rinciannya 28 ekor dana APBD dan 7 ekor lainnya sumbangan pegawai dari beberapa OPD.

Artikel Terkait  Wagub Ajak Masyarakat Sukseskan Program Germas

Pewarta: Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini