Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan ke Pemprov NTB

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Sekdaprov NTB Rosyadi H. Sayuti bertempat di ruang Sangkareang, Selasa (4/9/2018). Bantuan senilai Rp344.370.545,00 berasal dari bantuan APBD pemprov dan sumbangan masyarakat Gorontalo. (Foto: Salman-Humas).

MATARAM, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan bagi korban gempa Lombok kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (4/9/2018). Bantuan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah NTB Rosyadi H. Sayuti.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dan barang sembako. Uang tunai senilai Rp250.000.000,00 berasal dari bantuan APBD Pemprov Gorontalo dan uang seniali Rp94.370.545 berasal dari sumbangan masyarakat yang dikumpul oleh jajaran Polda Gorontalo dan Pemprov di rekening “NKRI Peduli”.

Baca Juga :  Istri Gubernur Bersama Penyanyi Jalanan Galang Dana untuk Lombok

“Ini bantuan ala kadarnya. Tolong jangan dilihat dari nilainya pak Sekda, tapi dari niat tulus dan ihlas dari kami semua yang merasa prihatin atas bencana yang dialami saudara-saudara kita di NTB.,” ujar Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo (kiri) dan anaknya Maharani Habibie berbincang dengan salah satu korban gempak di Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (4/9/2018). (Foto: Salman-Humas).

Kepada para korban, gubernur menyampaikan rasa duka dan ke prihatinan yang mendalam. Terlebih bagi keluarga korban yang meninggal. Ia berharap bantuan dari masyarakat Gorontalo bisa meringankan beban para korban.

“Kami berdoa kepada para korban khususnya yang meninggal mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggal bisa sabar menghadapi cobaan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPRD Setuju Pembangunan RS Ainun dengan Skema KPBU

Selain bantuan berupa uang, pemprov melalui Dinas Sosial juga sudah menyalurkan berbagai bantuan barang yang terkumpul dari masyarakat. Di antaranya kain layak pakai sebanyak 6 karung seberat 232 kg, mie instan 29 karung seberat 612 kg, beras 10 karung atau 500 kg. Ada juga perlengkapan mandi, popok, susu bayi, dan biskuit.

Usai menyerahkan bantuan, gubernur bersama rombongan menyempatkan meninjau para korban di posko pengungsian di Desa Kekait, kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Rusli memberikan motivasi dan semangat agar tetap kuat menjalani hidup.

Pewarta: Isam

682 total views, 1 views today

Berita Terkait

Gubernur Hibur Warga Gorontalo Korban Gempa Lombok Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan kepada warga Gorontalo yang bermukim di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (4/9/2018). Da...
HUT ke-57, Pramuka Gorontalo Galang Dana untuk Lom... Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo Kak Idah Syahidah (tengah) ikut bernyanyi dengan Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) pada peringatan HUT ke-57 G...
Masyarakat Bongomeme Nikmati Bantuan 2,9 Miliyar D... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja kuning) saat memberikan bantuan dari baznas kepada perwakilan masyarakat yang ada di Kec. Bongomeme, Kab. Go...
Istri Gubernur Bersama Penyanyi Jalanan Galang Dan... Istri Gubernur Gorontalo, Idah Syahidah (tengah, jilbab cokelat) bersama Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) menggelar aksi penggalangan dana untuk korba...
Tags:
author

Author: