Gubernur Gorontalo Sedih Kabar Hoax Meninggalnya BJ Habibie

Bacharudin Jusuf Habibie sedang fitnes di salah satu pusat kebugaran di Jerman, Rabu (4/4). Presiden Indonesia ke tiga itu sudah tampak sehat namun terus dipantau perkembangannya oleh tim dokter. (Foto: istimewa).

Presiden RI ke tiga Bacharudin Jusuf Habibie atau akrab disapa BJ Habibie kembali dikabarkan meninggal dunia, Rabu (4/4). Halaman Facebook, Twitter, Instagram dan Whatsapp diisi oleh kabar bohong itu. Entah siapa yang memulai, namun kabar itu langsung viral tidak terkecuali bagi warga Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang juga ponakan BJ Habibie ikut angkat bicara. Ia merasa sedih kabar bohong itu sudah terlanjur tersebar. Padahal menurutnya, BJ Habibie dan keluarga besar sedang berdoa dan berupaya agar BJ Habibie lekas sembuh dan kembali beraktivitas.

Baca Juga :  Gubernur Buka MTQ ke-8 Tingkat Provinsi Gorontalo

“Berita hoax meninggalnya pak Habibie sudah kesekian kalinya terjadi. Jujur saja saya sedih sebab kabar ini tentu tidak produktif bagi kita yang mejadikan beliau sebagai sesepuh dan tokoh bangsa,” ujar Rusli Habibie, Kamis (5/4).

Melalui pesan singat Whatsapp, mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga membagikan video aktivitas BJ Habibie yang sedang fitnes di salah satu pusat kebugaran di Jerman. Video yang diambil tanggal 4 April kemarin itu menunjukkan mantan Menristek RI era Presiden Soeharto itu sudah sepenuhnya sehat namun terus dipantau perkembangannya oleh tim dokter.

“Yang dibutuhkan beliau itu adalah doa dari kita semua. Semoga Pak Habibie senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan umur panjang,” pinta Rusli.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Kembangkan Kawasan Transmigtasi Jadi Agrowisata

Dari berbagai penelusan online, kabar bohong tentang meninggalnya BJ Habibie sudah terjadi lima kali sejak tahun 2012 lalu. Kabar meninggalnya BJ Habibie Rabu kemarin juga sudah dibantah The Habibie Center melalui akun twitternya @habibiecenter.

Pewarta/editor: Isam

540 total views, 3 views today

author

Author: