Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Resmi Serahkan Jabatan Pada PLT Gubernur

Gorontalo – Secara resmi Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, MAP menyerahkan nota pengantar tugas kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis (27/10). Nota pengantar tugas tersebut, lalu diserahkan kepada Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Gorontalo, Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh. SH,MH. Hal ini terjadi karena mulai hari ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, akan menjalani cuty kampanye karena akan mengikuti kembali pemilihan Gubernur Gorontalo periode 2017-2022.

Ditemui usai menyerahkan nota tugasnya, Rusli mengatakan bahwa ASN, staf maupun tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, telah siap menyambut bapak Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaksana tugas.

“Sudah saya katakan pada mereka harus siap menyambut pak Zudan Arif sebagai pelaksana tugas, karena kita sama saja tujuannya sebagai pimpinan , jadi jangan membeda-bedakan,” kata Rusli.

Selanjutnya Rusli juga melaporkan kinerja ASN di Gorontalo, dan Gorontalo juga tercatat sebagai daerah yang pertama kali menyelenggarakan peraturan pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah

“perda sudah kita sahkan, begitu pula dengan kebijakan umum anggaran pada APBD 2017 mendatang yang telah menyesuaikan dengan struktur organisasi yang baru,” ungkap Rusli.

Terakhir Rusli berharap kepada seluruh ASN maupun karyawan di Provinsi Gorontalo agar terus bersinergi membantu plt Gubernur dalam melaksanakan program pembangunan lanjutan Provinsi Gorontalo

“Saya berharap semua ASN menjalankan semua perintah dan kebijakan yang dikeluarkan Plt, dan terus bersinergi membantu beliau memacu program pembangunan Provinsi Gorontalo,” tegasnya.

Sementara itu Plt Gubenur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, mengatakan bahwa selaku pejabat eselon I, dirinya selalu siap ditugaskan dimana saja, dan sebagai Plt Gubernur Gorontalo ia sangat senang karena menurutnya sudah sangat mengenal wilayah Gorontalo ini dengan baik.

“Saya sudah sering ke Gorontalo sejak zaman Gorontalo baru jadi provinsi, baru 2 minggu yang lalu juga saya ada urusan ke Gorontalo, jadi sekarang saya merasa seperti pulang kampung. saya senang ditugaskan disana, mudah-mudahan ini akan menjadi berkah bagi kita semua tugas saya juga hanya akan melanjutkan apa yang sudah ada di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), jadi plt tidak membuat program yang baru melainkan melanjutkan program pemerintah daerah yang sebelumnya

359 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply