Gubernur Gorontalo Resmikan RTH Taruna Remaja

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengresmikan pemanfaatan RTH Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu (13/12). Pengresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di kawasan Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu, (13/12). Pengresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan juga pengguntingan pita oleh gubernur dan didampingi Wakil Walikota Gorontalo Charles Budi Doku.

Lapangan Taruna Remaja sejak beberapa bulan terakhir mengalami renovasi besar-besaran. Salah satu ikon di Kota Gorontalo itu mengalami renovasi di bagian sekitar patung Nani Wartabone. Ada area untuk foto dengan latar belakang tulisan Taruna Remaja, tempat duduk di beberapa sudut serta tata lampu yang lebih baik.

“Sejak setahun yang lalu kami ingin memperbaiki ini karena memang lapangan taruna sendiri menjadi icon Kota Gorontalo. Di sini masyarakat bisa bermain, bisa berfoto dan bisa wisata karena ada juga patung pahlawan kita pak Nani Wartabone,” ungkap Rusli.

Renovasi Taruna Remaja sendiri menghabiskan 4,75 Milyar Rupiah melalui dana APBN. Besarnya anggaran tersebut diharapkan dapat disikapi masyarakat dengan ikut menjaga segala fasilitas dan kebersihan di kawasan Taruna Remaja.

“Saya berharap RTH ini dapat dikelola dan dijaga dengan baik. Fasilitas di sini seperti kamar mandi dijaga kebersihannya. Jangan buang sampah sembarangan dan terlebih jangan merokok di sini,” tegas Rusli.

Selain meresmikan pemanfaatan RTH, gubernur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Gorontalo. Ada bantuan pendidikan berupa komputer untuk 5 sekolah SMA/SMK dengan nilai 730 Juta Rupiah. Ada juga bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk sembilan kelompok senilai 135 Juta Rupiah.

Baznas Provinsi Gorontalo juga memberikan santunan kepada dua ribu masyarakat kurang mampu yang ada di semua kecamatan se-kota. Bentuk santunan berupa uang tunai 100 Ribu Rupiah. Ada juga pasar murah sembako dengan harga miring.

Pewarta: Ecyhin

Editor : Isam

Foto : Salman

151 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply