Gubernur Gorontalo Resmikan Jembatan Bogo-Bogo Tolinggula

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Idah Syahidah (tiga kanan) menggunting pita tanda diresmikannya jembatan Bogo-Bogo di Desa Illotunggula, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (15/5/2018). Jembatan seharga 11,1 Milyar Rupiah itu menjadi akses vital warga yang ini pergi pulang di Kecamatan Tolinggula. (Foto: Salman-Humas).

GORONTALO UTARA, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan pemanfaatan jembatan Bogo-Bogo di Desa Illotunggula, Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (15/5/2018). Jembatan yang menelan anggaran 11,1 Milyar Rupiah itu menjadi akses utama warga yang ingin kelur masuk ke Tolinggula.

“Saya seperti orang yang sedang bermimpi. Ternyata jembatan yang sangat diidam-idamkan masyarakat sekitar selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan,” kata Rusli bahagia.

Baca Juga :  Gorontalo Penyumbang Ekspor Jagung Terbesar

Sebelum adanya jembatan dengan panjang 60 Meter itu, warga biasanya harus menyebrangi sungai. Jika musim penghujan dan air sungai meluap, maka akses jalan dipastikan terputus.

“Ini semua berkat doa dari masyarakat, termasuk dukungan dari pak Roem Kono sebagai anggota DPR RI yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian anggaran untuk Gorontalo. Peresmian jembatan ini harus kita syukuri bersama,” imbuhnya.

Selain mengresmikan jembatan, kehadiran Rusli bersama Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah siang itu untuk menggelar bakti sosial di Tolinggula. Sebanyak 1000 KK miskin diberikan kartu Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D). Kartu yang dibiayai dana APBD ini bisa ditukarkan dengan bahan pokok senilai 100 Ribu Rupiah setiap bulannya.

Baca Juga :  Pj Sekda Safari Ramadan di Bonebol

Selain itu, ada pula penyerahan santuan dari Baznas senilai 100 Ribu Rupiah untuk setiap kepala keluarga. Bakti sosial semakin lengkap dengan penyerahan bantuan pertanian, peternakan serta pasar murah untuk memenuhi kebutuhan warga pelosok jelang bulan Ramadan.

Pewarta/editor: Isam

359 total views, 1 views today

author

Author: