Gubernur Gorontalo: PMI Tak Hanya Soal Donor Darah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) memberikan arahan pada pembukaan Rapat Kerja Teknis dan Rapat Kerja Koordinasi PMI Provinsi Gorontalo, Senin (28/5/2018). Gubernur Rusli meminta PMI memperbanyak kegiatan sosial kemasyarakatan dan tidak hanya pada donor darah semata. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo meminta pengurus Palang Merah Indonesia Gorontalo untuk lebih mengembangkan organisasi kemanusiaan itu agar lebih dicintai oleh masyarakat. Menurutnya, kegiatan PMI tidak sebatas hanya soal aksi donor darah yang selama ini dilakukan.

“Kadang-kadang PMI ini hanya identik dengan donor darah. Padahal di luar itu, banyak hal yang bisa dikerjakan seperti pengobatan masal, sosialisasi tentang kesehatan, sunatan masal dll. Sehingga betul betul dibutuhkan dan dirasakan eksistensi dari PMI itu sendiri,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membuk Rapat Teknis PMI Gorontalo, Senin (28/5/2018).

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Siapkan Hadiah Umrah Bagi Pemenang MTQ

Berbagai kegiatan tersebut, kata Gubernur, bisa dikerjasamakan dengan pemerintah daerah. Ia mencontohkan, tidak lama lagi aktivitas mudik lebaran akan terjadi yang datang dan pergi ke Gorontalo. PMI harusnya bisa bekerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk membuat posko kesehatan di titik tertentu.

“Oleh karena itu, sesudah rapat koordinasi teknis ini. Nanti saya minta sama pak Ishak (plh Ketua PMI), apa saja rekomendasi yang dihasilkan. Kira-kira kegiatan apa yang ingin dikerjasamakan dengan pemerintah, maka kami akan dukung,” imbuh Gubernur dua periode itu.

Rusli juga memastikan jika pengurus PMI Kabupaten/Kota akan mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah provinsi. Bantuan senilai 150 Juta untuk setiap daerah itu, bisa dicairkan setelah ada petunjuk teknis dari PMI Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Idah : Masyarakat Jangan Takut Tes HIV/AIDS

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

335 total views, 1 views today

author

Author: