Gubernur Gorontalo Nilai 45 Anggota DPRD 2019-2024 Berkualitas

0
384
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Gorontalo masa jabatan 2019-2014, Senin (9/9/2019). Gubernur Rusli menyebut 45 anggota DPRD berkualitas karena berpengalman di dunia politik, legislatif dan eksekutif. (Foto: Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo masa jabatan 2019-2024 diisi oleh orang-orang berkualitas. Selain 22 anggota yang dilantik kembali, wajah-wajah baru diisi oleh mantan Walikota, Wakil Bupati dan mantan anggota DPRD kabupaten/kota.

“Saya melihat anggota dewan ini sangat-sangat berkualitas baik di dunia politik, legislatif dan eksekutif. Saya contohkan saudara Bung Adhan Dambea. Pernah menjadi Ketua DPRD, jadi Walikota lima tahun. Saya harapkan pengalaman Adhan Dambea bisa mensejahterakan rakyat Gorontalo,” ucap Rusli saat memberikan sambutan pada Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, Senin (9/9/2019).

Selain Adhan, sejumlah mantan pejabat daerah ikut dilantik. Ada nama Thomas Mopili yang pernah menjabat Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara serta Fadli Hasan yang sebelum ini menjabat Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo.

“Selanjutnya diharapkan kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 untuk bersama sama melaksanakan RPJMD 2017-2022 untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul dan sejahtera,” imbuhnya.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada mantan anggota DPRD periode 2014-2019. Ia berharap pengabdian yang dilakukan selama lima tahun terakhir menjadi amal baik di dunai dan akhirat.

Apresiasi juga didampaikan kepada penyelenggara pemilihan umum baik KPU dan Bawaslu di tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga KPPS dan Panwas di tingkat kecamatan dan desa. Ia menilai pelaksanaan pemilu berjalan sukses, aman dan lancar berkat sinergitas semua termasuk pengamanan dari unsur Polri dan TNI.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Sarankan Pengembangan RSUD ZUS Pakai KPBU

Pewarta: Isam/Ecyhin/Nova

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini