Gubernur Gorontalo Minta SDM Harus Dikedepankan

Gorontalo – Melihat Gorontalo yang tidak ada Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengajak semua pihak untuk dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita tidak punya SDA, makanya SDM kita kedepankan,” Kata Rusli Habibie.

Ia menjelaskan, pemerintah terus berpikir, untuk terus mengedepankan program pendidikan untuk peningkatan SDM, disamping juga menyiapkan tenaga pengajar serta perbaikan infrastruktur khususnya disektor pendidikan.

Ia menambahkan, sejak 2012 pemerintah melalui kebijakan Empat program Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, telah menggulirkan program pendidikan gratis (Prodira), yang dinilai membawa perubahan dunia pendidikan.

“jika dilihat data BPS, angka rata-rata lama sekolah masyarakat Gorontalo sudah mulai naik,” ujarnya.

Data BPS, pada 2011 angka rata-rata lama sekolah masyarakat Gorontalo berada sekitar 8,5 persen, namun sejak program tersebut digulirkan  pada 2012, dan data terakhir 2015 mengalamai kenaikan menjadi 12,49 persen.

Menurutnya bahwa, hal ini akan terus diperhatikan pemerintah provinsi gorontalo, mengingat daerah Gorontalo tidak punya cukup SDA yang bisa diandalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

275 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply