Gubernur Gorontalo Minta Pemerataan Sebaran Guru

Berira-rh.com  – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Provinsi Gorontalo, untuk segera melakukan pemerataan sebaran Guru di Gorontalo.

Dijelaskan bahwa, mengingat beberapa waktu lalu pihaknya sudah menandatangani peralihan Guru ditingkat SMA/SMK/ dan MA menjadi kewenangan pemerintah provinsi Gorontalo, sehingga kebutuhan sebaran Guru disetiap wilayah terpencil akan diperhatikan.

“perlu ada pemetaan kebutuhan guru disetiap sekolah, jangan sampai guru hanya terfokus di ibu kota Kabupaten,” Kata Rusli Habibie.

Selain itu, apabila ada Guru yang bertempat tinggal di Kabupaten Gorontalo sementara dia mengajar di Kota Gorontalo, dan dia ingin pindah ke Kabupaten Gorontalo bisa diusahakan dengan ketentuan memperhatikan kebutuhan guru disekolah tersebut.

Gubernur juga meminta kepada kepala Dinas Pendidikan untuk memperhatikan kondisi dan kebutuhan sekolah yang ada di pedalaman atau di desa-desa terpencil, untuk tidak ada lagi guru yang rangkap jabatan.

“Sehingga target pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan tidak akan berjalan lambat,”ujarnya.

Ia menambahkan kepada guru yang bertugas didesa terpencil, pemerintah pun akan memberikan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) minimal Rp2 Juta setiap bulanya.

“Tugas guru sangat berat mereka mengembangkan anak didik demi kelanjutan pembangunan daearh dan negara, sehingga kamipun perlu memperhatikan tunjangan mereka,”jelasnya.

264 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply