Gubernur Gorontalo Minta OPD Galakkan Kembali Coffee Morning

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan arahan pada Apel Akbar Usai Cuti Bersama Lebaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin (25/6/2018). Salah satu poin penting arahan gubernur yakni meminta agar pimpinan OPD menggalakkan rapat minggu yang dikemas dalam coffee morning. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggalakkan lagi rapat pagi hari di awal pekan yang dikemas dalam coffee morning. Rapat itu diharapkan dapat membahas program yang ada di setiap instansi dari level staf hingga kepala dinas.

“Saya mohon kepada kepala dinas untuk mengaktifkan kembali yang kita namakan coffee morning. Jadi setiap hari senin perlu melaksanakan rapat internal seperti yang kita lakukan beberapa tahun lalu,” tegas Rusli saat memimpin Apel Akbar ASN Usai Cuti Bersama Lebaran di lingkungan Pemprov Gorontalo, Senin (25/6/2018).

Baca Juga :  Wagub Sampaikan Testimoni Penganugerahan Gelar Doktor Ary Mochtar Pedju

Menurut Rusli, rapat tersebut sangat penting untuk membahas dua hal yakni mengevaluasi kinerja selama seminggu sebelumnya serta merencanakan program seminggu kedepan. Ia tidak ingin ada pejabat yang tidak menguasai program dan data di istansi masing-masing.

“Kebiasaan saya itu menanyakan program. Kadang-kadang saya tanya, dijawab (kepala dinas) masih mau ditanyakan dulu pak (ke bawahan). Kadang-kadang ada juga pimpinan OPD yang tidak bisa jawab. Ini menandakan di internal mereka saja tidak ada komunikasi yang lancar,” imbuhnya.

Rusli menuntut setiap pegawai yang ia pimpin cepat dan responsif terhadap keluhan masyarakat. Terlebih di era teknologi saat ini yang membuat pimpinan daerah tidak lagi ada sekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Kapolda Gorontalo Gagas Aplikasi Donor Darah Online

“Saya dengan pak wakil gubernur dengan rakyat sangat terbuka. Hampir hampir 1×24 jam rakyat kirim WA atau SMS ke saya. Bahkan yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota ditanyakan ke saya. Pertanyaan ini saya teruskan ke pejabat yang bertanggungjawab soal itu,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, gubernur meminta kepada aparaturnya agar segera menuntaskan pekerjaan yang terbengkalai selama Ramadan dan libur lebaran. Pegawai diminta tidak terjebak pada pekerjaan rutin, tapi butuh invoasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah.

Pewarta: Isam

345 total views, 1 views today

author

Author: