Gubernur Gorontalo Minta BPOM Rajin Turun Lapangan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (pakai batik) berbincang dengan Kepala BPOM Gorontalo Yudi Novendi (empat dari kiri) dan jajarannya bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (9/3). Kedatangan Yudi untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan juga membahas beberapa program kerjasama dengan pemprov Gorontalo. (Foto: Salman-Humas)

Gorontalo, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) rajin turun lapangan terkait dengan peredaran obat dan makanan. Hal itu dipandang perlu untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, terlebih bulan Ramadhan tingga dua bulan lagi.

“Sekarang banyak isu-isu yang beredar terkait dengan kehalalan produk makanan, obat dan kosmetik. Belum lagi makanan kadaluarsa yang bebas dijual di pusat berbelanjaan. Ini yang harus menjadi perhatian BPOM,” kata Rusli Habibie saat menerima Kepala BPOM Gorontalo yang baru Yudi Noviyandi dan jajaran, Jumat (9/3).

Baca Juga :  Angkutan Lebaran Tahun 2018 Jauh Lebih Baik

Rusli juga berharap agar BPOM intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan produk larang edar dan pengusaha nakal yang meresahkan. Gubernur mempersilahkan radio milik pemprov, Radio Suara Rakyat Hulondalo (Suara RH) dijadikan media untuk sosialisasi.

“Tolong sediakan waktu untuk BPOM menggelar dialog di radio,” perintah Gubernur kepada Kabag Protokol Sudarman Samad yang turut hadir.

Kedatangan Yudi sekaligus untuk melaporkan bahwa dirinya dipercaya sebagai Kepala BPOM yang baru. Ada sejumlah program yang akan dikerjasamakan dengan pemerintah daerah di antaranya pengawasan bersama dengan OPD dan pendampingan kepada UMKM Gorontalo.

Pewarta/editor : Isam

167 total views, 1 views today

author

Author: