Gubernur : Gorontalo Masuk Zona Aman Pilkada

Gorontalo – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan jika saat ini, Provinsi Gorontalo masih masuk zona aman pilkada, jika dibandingkan dengan provinsi lainya.

“Iya tadi paparan Menteri Polhukam jika saat ini Gorontalo masuk zona aman Pilkada,”kata Zudan Arif, usai mengikuti rapat koordinasi persiapan pilkada serentak 2017 yang dihadiri oleh seluruh Gubernur se-Indonesia.

Dalam rapat itu juga pemerintah pusat memastikan agar seluruh tahapan Pilkada baik pemilihan Gubernur maupun pemilihan bupati harus berjalan dengan baik, sedini mungkin setiap gesekan harus bisa diatasi bersama.

Khusus untuk Gorontalo, lanjut Zudan bahwa indeks kerawananya sedang, potensi tetap ada, sebab kemarin di Kabupaten Boalemo sempat ada unjuk rasa, namun kondisi daerah tetap aman.

“Ini yang harus kita jaga, hingga selesai hari H pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 15 Februari 2017 nanti,”ujarnya.

Zudan juga berharap agar masyarakat tidak terprovokasi, baik melalui media sosial, atau informasi yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Pilihan boleh saja berbeda, tetapi persaudaraan yang paling utama, sebab secara nasional Gorontalo daerah paling aman saat ini,”jelasnya.

130 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply