Gubernur Gorontalo Laporkan Perkembangan Daerah ke Menko Polhukam

0
675
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat melaporkan perkembangan daerah ke Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Selasa (28/7/2020). 

Jakarta, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melaporkan perkembangan daerah ke Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Selasa (28/7/2020). Ada tiga isu utama yang dibahas yakni perkembangan penanganan covid-19, penanganan banjir serta kesiapan pilkada di tiga kabupaten.

“Untuk penanganan covid-19, saya sampaikan kita mengalami lonjakan yang cukup tinggi seminggu terakhir ini. Ini tentu menjadi perhatian pemerintah pusat dan kita semua di daerah,” tutur Rusli usai pertemuan.

Gubernur dua periode itu juga menyampaikan kesiapan pilkada di tiga daerah yakni Kabupaten Pohuwato, Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. Selain sudah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih, saat ini sudah berlangsung pendaftaran dan penyerahan dukungan bagi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari jalur perseorangan.

“Saya juga mengundang Pak Mahfudi bisa datang ke Gorontalo bersama menteri-menteri di bawah koordinasi beliau seperti Mendagri, Kapolri dan Panglima TNI untuk melakukan pembinaan aparat pemerintah di Gorontalo,” imbuh mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Selain bertandang ke Menko Polhukam, Gubernur Rusli juga bertamu ke Istana Negara yang diterima Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Kehadirannya bermaksud untuk mengundang Presiden Jokowi ke Gorontalo untuk melepas ekspor 12.500 ton jagung ke Filipina.

Pewarta : Isam

 

 

Artikel Terkait  45 Fasilitator Ikuti Pelatihan Dasar CPNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini