Gubernur Gorontalo Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik tujuh Pejabat Tinggi Pratama dan dua Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (23/11).

Gorontalo – Pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo pada 12 Mei lalu, gerbong mutasi pejabat di lingkungan Provinsi Gorontalo mulai berjalan. Kali ini pejabat yang dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan pada sejumlah dinas yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Ada tujuh Pejabat Tinggi Pratama (Kepala Dinas/Badan) dan dua Pejabat Administrator (kepala UPTD/Bagian/Bidang) yang dilantik gubernur, Kamis, (23/11).

Tujuh pejabat yang baru dilantik tersebut yakni Sofyan Ibrahim sebagai Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton menjabat Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan, Risjon K. Sunge sebagai Kadis Kominfo dan Statistik, serta Nancy lahay menjabat Kepala Dinas Pariwisata.

Kadis Perumahan Rakyar dan Kawasan Pemukiman dijabat oleh Rusli W. Nusi. Sementara itu, Sul A. Moito dipercayakan sebagai Setwan DPRD Provinsi Gorontalo, serta Triyanto S. Bialangi sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Adapun dua nama pejabat Administrator yakni Romen S. Lantu sebagai Kepala Bidang Bina marga pada Dinas PUPR serta Effendy Lamatenggo sebagai Kepala UPT Balai Pembibitan Ternak di Dinas pertanian.

“Jabatan ini yang sempat tertunda karena belum dilantik oleh Penjabat Gubernur. Seharusnya pelantikan ini dilakukan bulan Agustus 2017 karena sudah ada izin dari Kemendagri. Namun ada saran dari beberapa pihak termasuk pak Wagub agar kita menyelesaikan dulu “masa Iddah” selama enam bulan,” tutur Rusli.

Gubernur meminta agar pejabat baru segera menyesuaikan dengan ritme kerja di instansi masing masing. Sebagai pejabat “wajah lama” di Provinsi Gorontalo, Rusli yakin para pejabat lama sudah paham dan bisa segera bersinergi dengan semua pihak.

“Segera akselerasi untuk melaksanakan tugas tugas. Mumpung sekarang masih penyusunan RKA (rencana kerja anggaran) penyempurnaan dan penyelarasaan agar sesuai dengan visi misi kami dan RPJMD 2017-2022,” ungkap Rusli.

Kepada awak media seusai pelantikan Rusli memastikan akan ada pelantikan pejabat dari eselon I hingga eselon IV. Meskipun belum bisa memastikan kapan waktu pelaksanaannya, namun Rusli mengaku proses pengisian jabatan akan segera berlangsung oleh Panitia Seleksi yang sudah mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pewarta/editor : Isam

Foto : Salman

164 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply