Gubernur Gorontalo Lantik 164 Pejabat Administrator dan Pengawas

0
4403
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) mengambil sumpah dan melantik 164 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (2/1/2019). Sebanyak 58 pejabat administrator dan 106 pejabat pengawas diambil sumpah dan dilantik pada kesempatan tersebut. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Memasuki awal tahun 2019, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan penyegaran pejabat administrator dan pegawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Sebanyak 164 diambil sumpah dan dilantik bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (2/1/2019).

Rinciannya 58 pejabat administrator (eselon III) dan 106 pejabat pengawas (eselon IV). Sebagian di antaranya merupakan promosi dari jabatan sebelumnya dan sebagian lagi bergeser ke tempat lain.

Gubernur Gorontalo dua periode itu berpesan bahwa jabatan yang diberikan bukan untuk gagah-gagahan. Bukan pula untuk prestise diri, tapi untuk bekerja dengan penuh dedikasi tinggi, loyalitas dan integritas.

“Jabatan ini akan kita evaluasi. Hari ini kalian dilantik, siap-siap besok diganti. Kami ingin gerbong ini diisi oleh orang orang yang punya integritas, orang yang ingin kerja, diisi dengan orang yang punya dedikasi tinggi dan niat untuk meyalani dan mensejahterakan masyarakat di Provinsi Gorontalo,” ujar Rusli.

Pihaknya menekankan tentang pentingnya pelayanan kepada masyarakat. Gubernur Rusli meminta agar pejabatnya tidak menutup diri dengan masyarakat, membatasi waktu kerja serta membatasi komunikasi dengan bawahan dan warga yang dilayani.

“Tanamkan dalam-dalam di diri kita bahwa kita ini pelayanan, termasuk saya, Pak Wagub, pak Sekda dan kita semua. Kalau kita sadar kita pelayanan maka kita enjoy bekerja tanpa terbebani. Pejabat jangan menutup diri. Kita bukan di zaman feodal lagi, kita ada di zaman pelayanan,” tandasnya.

Artikel Terkait  Pemprov Minta Pemulangan Jemaah Haji Perhatikan Komitmen Pelayanan

Pihaknya memberi waktu hingga Jumat ini kepada pejabat yang dilantik untuk mempelajari RPJMD 2017-2022, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahunan, serta tugas pokok dan fungsi di instansi masing-masing. Senin pekan depan sudah harus bekerja dengan lebih cepat dan lebih baik.

Pewarta: Isam

Berikut kami lampirkan daftar 164 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang baru saja dilantik:

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini