Gubernur Gorontalo Kucurkan Rp3 Miliar Untuk RS Otanaha

Gorontalo – Saat melaksanakan rapat koordinasi dan sinkronisasi program antara Pemerintah provinsi dengan Pemerintah Kota Gorontalo Jumat (11/3), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, akan mengucurkan bantuan sebesar Rp3 Miliar untuk pengembangan Rumah Sakit (RS) Otanaha.

“Rumah Sakit Otanaha ini, akan kita perbaiki dan meningkatkan pelayanannya,” Kata Rusli Habibe, Jumat.

Gubernur Rusli berharap agar, RS Otanaha yang ada di wilayah Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo tersebut, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, dan juga pasien yang dari wilayah Kabupaten Gorontalo, khususnya dari Kecamatan Batudaa dan Bongomeme.

Hal ini dimaksud agar tidak terjadi penumpukan pasien di RS Aloe Saboe, sebagai rumah sakit rujukan saat ini, meskipun diakui jika fasilitas medik di RS Otahan belum cukup memadai.

“namun secara perlahan RS Otanaha ini akan terus diperbaiki, khususnya ketersediaan alat medis serta kebutuhan dokter itu sendiri,” Ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga akan mengucurkan dana ke Pemerintah Kota, untuk penerangan jalan umum, air bersih, serta bantuan disektor pendidikan lainya. Terkait penanganan banjir yang sering terjadi di Kota Gorontalo, saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi pembangunan waduk Bone Hulu.

“saya juga ingin agar pemerintah Kecamatan dan Kelurahan untuk terus mendorong peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan,” Ujar Rusli.

Sebagai ibu kota Provinsi Gorontalo, Gubernur berharap agar pemerintah Kota melalui dinas terkait juga dapat melakukan penertiban terhadap anak-anak yang meminta-minta, seperti yang ada di “traffic light” masjid Jami Kota Gorontalo, karena terinformasi, mereka itu kebanyakan berasal dari luar daerah.

Terkait dengan program-program yang telah dipaparkan oleh Walikota Gorontalo, dinilai cukup bagus dan sangat membantu masyarakat, hanya saja Gubernur berpesan agar dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

 

349 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply