Gubernur Gorontalo Kirim Ucapan Selamat Hari Pers

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengirimkan ucapan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers. Disebabkan kesibukannya, Gubernur dua periode itu memohon maaf tidak hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang, Sumatera Barat yang turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Jumat (9/2).

“Pak gubernur tidak bisa hadir pada puncak peringatan HPN. Beliau mengutus saya seraya mengirimkan ucapan selamat hari pers kepada seluruh insan pers di Indonesia dan Gorontalo pada khususnya,” terang Kepala Biro Humas dan Protokol Rifli Katili.

Menurut Rifli, Gubernur Rusli sangat paham dan sadar tentang peran pers di alam demokrasi. Pers menjadi pilar ke empat demokrasi selain eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Baca Juga :  Kwarda Pramuka Gorontalo Gelar Kemah Penguatan Karakter

“Begitu besarnya peran pers, maka kualitas pers yang baik akan menentukan maju tidaknya suatu daerah. Jika kualitas pers kita baik, maka baik pula daerah. Jika buruk, maka buruklah wajah daerah. Itu yang disadari betul oleh bapak gubernur,” Rifli menambahkan.

Oleh karena itu, melalui peringatan HPN ke-71 Gubernur Rusli berharap agar semua wartawan/wartawati dan media senantiasa memperbaiki kualitas diri dan produk jurnalistik yang dihasilkan. Berita yang dihasilkan diharapkan tidak saja bersifat informatif, tapi juga mampu mengedukasi, membangun optimisme publik dan mendorong partisipasi masyarakat.

175 total views, 1 views today

author

Author: