Gubernur Gorontalo Kagum dengan Sosok Ma’ruf Amin

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) foto bersama dengan KH Ma’ruf Amin saat bertemu di kantor DPP Pusat Partai Golkar, Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku kagum dengan sosok K.H Ma’ruf Amin yang dinilainya sebagai sosok ulama yang karismatik. Hal tersebut disampaikan Rusli usai saling sapa dengan calon wakil Presiden pendamping Joko Widodo itu di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Tadi sore pak Prof. KH Ma’ruf Amin berkunjung ke kantor DPP Golkar. Kebetulan hanya saya dari daerah yang hadir bersama Ketua Umum dan pengurus DPP. Beliau ternyata masih kenal saya sambil berujar ini ya pak Habibie yang Gubernur Gorontalo itu,” kisah Rusli.

Baca Juga :  Rusli : Hanya di Gorontalo yang Ada TKD Plus

Pertemuan ini menurut Rusli sangat berkesan. Ia menilai Rais Amm PBNU itu sebagai ulama besar dengan ilmu dan pengalaman hidupnya. Selain aktif di pemerintahan, Ma’ruf Amin sudah malang melintang di dunia politik.

“Kesan saya beliau sosok ulama yang teduh dan karismatik. Saya berharap beliau bisa membaktikan diri untuk negeri ini, agar Indonesia tidak terpecah belah. Kita bebas dari masalah sara’, agama dan lainnya,” imbuh Rusli.

Dilansir dari berbagai sumber, Profil KH. Ma’ruf Amin sebagai seorang politisi cukup panjang. Beliau pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 2007 hingga 2009 dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama (2010 – 2014). Selain itu, KH. Ma’ruf Amin juga pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Golongan Islam DPRD DKI Jakarta, anggota MPR-RI dari PKB, ketua komisi VI DPR-RI.

Baca Juga :  Wagub Menyerahkan Insentif Untuk Imam Masjid

Bukan saja aktif di dunia politik praktis, di dalam organisasi masyarakat keagamaan pun profil KH. Ma’ruf Amin pun juga aktif. Ia menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Cicit Syeih Nawawi Banten itu tengah mengemban jabatan yang cukup strategis di NU. Di organisasi keagamaan terbesar di dunia tersebut, KH. Ma’ruf Amin mengemban amanat sebagai Rais Amm PBNU 2015 – 2020.

Pewarta: Isam

250 total views, 3 views today

Tags:
author

Author: