Gubernur Gorontalo Jamin Listrik Selama UNBK

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menjamin ketersedian listrik, selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung.

“Tadi saya sudah menghubungi pihak PLN, agar dapat selama pelaksanaan ujian ini tidak terjadi pemadaman,” Kata Rusli Habibie, saat membuka secara resmi pelaksanan UNBK di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Limboto Kabupaten Gorontalo, Senin (4/4).

Pihaknya berharap tidak terjadi gangguan atas ketersedian listrik, sebab hal tersebut pasti dapat mengganggu jalanya ujian yang menggunakan komputer, meskipun demikian pihak sekolah telah mengantisipasi dengan menyediakan genset.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusli Habibie, menyemangati peserta UN, untuk tidak perlu takut menghadapi ujian, sebab semua materi ujian sudah dipelajari atau sudah pernah diajarkan sebelumnya.

“berdo’a, dan ushakan tetap fokus terhadap soal-soal ujian, jangan dulu memikirkan hal-hal diluar,” Tegas Rusli.

Terkait dengan belum semua sekolah yang menerapkan sistem UNBK, Gubernur menjelaskan bahwa kedepan akan lebih dimaksimalkan, namun secara bertahap, sehingga merata semua sekolah bisa menerapkan sistem UNBK.

“Apalagi tahun depan, SMA itu kewenanganya akan diambil alih oleh pemerintah provinsi,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan kepada Siswa peserta UN, agar jangan terlibat pada aksi-aksi tawuran apalagi sampai terlibat Narkoba, dimana data Badan Narkotika Nasional 50 orang meninggal setiap jam, akibat dari Narkoba.

Kalian adalah generasi penerus bangsa, khususnya Gorontalo, Pemerintah Provinsi lanjut Rusli, akan terus memberikan perhatian terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk didalamnya pendidikan.

270 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply