Gubernur Gorontalo Jadi Irup Hari Bhayangkara ke – 72

Peringatan hari lahir Bhayangkara ke-72 tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Upacara ini berlangsung di lapangan SPN Polda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Rabu, (11/7/2018). (foto ; Salman – Humas)

KAB. GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjadi inspektur upacara  pada pelaksanaan peringatan hari lahir Bhayangkara ke-72 tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo, berkesempatan menyampaikan langsung amanat dari Presiden RI Joko Widodo. Upacara tersebut berlangsung di lapangan SPN Polda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Rabu, (11/7/2018)

Presiden RI dalam sambutannya yang disampaikan Gubernur Gorontalo, mengapresiasi seluruh anggota Polri yang telah bertugas di jalan jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar dan yang telah bekerja keras dalam mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah di Indonesia.

Baca Juga :  KKIG Makassar Gagas Rumah Promosi Potensi Gorontalo

“Apresiasi saya untuk semua jajaran kepolisian diseluruh Indonesia. Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara,” kata Gubernur.

Hari Bhayangkara ke 72 ini juga menjadi sebuah hadiah bagi Kepolisian RI karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index.

“Ini sebuah capaian yang membanggakan untuk kita semua. Sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Didalamnya tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggora Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi dari semua anggota Polri,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kartu “NKRI Peduli” Segera Dinikmati Warga Miskin

Pada kesempatan itu pula Rusli Habibie baik sebagai pribadi maupun sebagai Gubernur Gorontalo menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh anggota Kepolisian Daerah Gorontalo, di bawah kepempimpinan Brigjen Polisi Rachmad Fudail selaku Kapolda Gorontalo, yang telah banyak membantu dirinya untuk mewujudkan Gorontalo menjadi semakin baik dan maju kedepan.

“Kita sudah punya SPN sekarang di Gorontalo, yang menurut seluruh angota kepolisian, ini adalah sekolah polisi termegah di Indonesia saat ini. Ini bukti nyata kerja sama yang kongkrit antara kami pemerintah dengan Kepolisian Daerah Gorontalo. Terimakasih pak kapolda dan seluruh jajarannya. Mari terus membangun Gorontalo kedepan,” ucapnya.

Hadir dalam upacara peringatan  Hari Bhayangkara ke 72 antara lain Kapolda Gorontalo, Perwakilan Pangdam XIII Merdeka, Jajaran Pimpinan dan anggota TNI, seluruh unsur Forkopimda serta Pimpinan OPD di lingkup Pemprov Gorontalo.

Baca Juga :  Rusli Usulkan Pembangunan RPH di Gorontalo

Pewarta : Ecin

Editor : Asriani

388 total views, 1 views today

author

Author: