Gubernur : Gorontalo Harus Melawan Gerakan Anti Pancasila 

 

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menghimbau kepada seluruh warga Gorontalo untuk wajib mewaspadai ormas-ormas tertentu yang membawa paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Saat ini mulai ada penyusupan gerakan yang berupaya untuk mengganti Pancasila, jadi hati-hati. Apabila di lingkungan kita ada sekelompok orang dan tamu yang datang segera harus diwajibkan melapor ke pemerintah desa. Ini untuk mewaspadai upaya doktrin anti Pancasila,” kata Gubernur Rusli Habibie dalam apel perdana, Selasa , (23/5) di Museum Purbakala Gorontalo.

Untuk lebih menghargai lambang negara tersebut, Ruslipun berencana, pada tanggal 1 Juni nanti, yang juga sebagai peringatan hari lahirnya Pancasila, akan membuat acara akbar dengan menghadirkan semua ormas dan kelompok  muda di Gorontalo.

“Semua jajaran pemerintah dan masyarakat Gorontalo saya himbau untuk melawan apabila ada kelompok yang mau mengganti ideologi negara kita. Agar semua masyarakat sadar betapa sulitnya para pendahulu dalam memperjuangkan Pancasila sebagai azas tunggal NKRI,”tutup Rusli.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor     : Asriani

181 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply