Gubernur Gorontalo Hadiri Rakornas Pilkada Serentak 2018

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berbincang bincang dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebelum pelaksanaan Rakornas Penyelenggaraan Pilkada Serentak yang berlangsung di Hotel Sahid Jakarta, Selasa (20/2).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melaporkan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Gorontalo pada forum Rapat Koordinasi yang digelar oleh Kemenkopolhukam di Sahid Jaya Jakarta, Selasa (20/2).

Acara yang dibuka oleh Menkopolhukam Wiranto itu turut dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Komisioner KPU RI dan Komisioner Bawaslu RI. Para Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada juga turut diundang.

Ditemui usai acara, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku optimis penyelenggaraan Pilkada serentak di daerahnya berlangsung kondusif, aman dan lancar. Meskipun ada gugatan ke Bawaslu kabupaten/kota antar sesama calon, namun ia menilai itu sebagai dinamika demokrasi.

Baca Juga :  11 Milyar Untuk Pelabuhan Ikan Gentuma Raya

“Biasa itu kalau ada yang menggugat karena mungkin merasa tidak puas dengan KPU sebagai penyelenggara dan sebagainya. Itu dinamika demokrasi. Yang terpenting bagaimana setiap peserta mampu menjaga pilkada ini berlangsung sejuk, damai dan lancar,” terang Rusli.

Ia berharap agar setiap sengketa Pilkada yang berpotensi muncul sebaiknya diselesaikan melalui mekanisme hukum. Sebab demonstrasi dan kekerasan tidak akan menyelesaikan persoalan bahkan cenderung merugikan masyarakat dan daerah.

Pewarta/editor: Isam

268 total views, 1 views today

author

Author: