Gubernur Gorontalo Hadiri Penutupan Turnamen Rusli Habibie Cup

GORONTALO –  Turnamen sepak takraw memperebutkan trophy Rusli Habibie Cup tingkat Kota Gorontalo tahun 2017 , resmi ditutup Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu (21/5), di Kelurahan Tenilo, Kec. Kota Barat, Kota Gorontalo.

Rusli Habibie  sangat mengapresiasi kegiatan olahraga yang mengambil namanya tersebut. Menurutnya, selain menyehatkan tubuh, olahragapun dapat mempererat tali Silaturahim.

Rusli juga menjelaskan bahwa cabang olahraga sepak takraw  merupakan cabang olahraga yang mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di event Nasional yakni pada PON Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Barat. Di kedua provinsi tersebut , Provinsi Gorontalo meraih medali emas, sehingga melahirkan beberapa wasit bertaraf Internasional.

“Saya apresiasi kegiatan seperti ini, ini baik untuk kebersamaan kita semua. Untuk itu marilah kita lebih tingkatkan prestasi olahraga cabang sepak takraw di Provinsi Gorontalo melalui pembinaan yang intensif dan berkelanjutan seperti ini,” ungkap Rusli.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Ruslie Habibie Cup Idris Poluhulawa mengatakan, pelaksanaan turnament sepak takraw ini merupakan media pembinaan minat bakat olahraga sepak takraw di Kota Gorontalo serta ajang memperat tali silaturahmi antar sesama atlet sepak takraw di Kota Gorontalo.

“Semuanya demi mewujudkan atlet-atlet sepak yang handal, berkualitas, tahan uji, tabah dalam menghadapi ujian, selalu bersemangat, pantang menyerah dalam mengejar prestasi, disiplin dan mempunyai motto “disiplin nafasku, prestasi tujuanku,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo bersama masyarakat pecinta olahraga sepak takraw, menyaksikan langsung pertandingan partai final antara Club Takraw Setia Kawan dari Kecamatan Dumbo Raya berhadapan dengan Club Naga Merah dari Kecamatan Kota Utara, dan pertandingan final tersebut dimenangkan oleh club naga Merah.

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

Editor     : Asriani

151 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply