Gubernur Gorontalo Hadiri Penandatanganan Kerjasama BRI-Bank SulutGo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (enam kiri) foto bersama dengan Dirut BRI Suprajarto (lima kiri) dan Dirut 7 BPD pada penandatanganan kerjsama antara BRI-BPD yang berlangsung di Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (7/12/2018). (Foto: Badan Penghubung).

JAKARTA, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri penandatanganan kerjasama antara Bank BRI dengan Bank SulutGo sebagai salah satu bank pembangunan daerah (BPD). Penandatangan kerjasama digelar di Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (7/11/2018).

“ini kan keliatannya banyak sekali yang ditawarkan oleh BRI baik dari sisi jaringan satelitnya maupun produk seperti internasional banking, cash management sistem, co branding kartu kredit, jadi banyak sekali yang kita kerjasamakan,” ujaar Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry Dendeng usai acara.

Baca Juga :  PUPR Ambil Alih Desain Masjid Raya Gorontalo

Jeffry mengakui, pihaknya tidak memiliki fasilitas sebaik BRI. Dengan kerjasama ini, ia berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada lebih dari 500 Ribu nasabah se Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Bank SulutGo kalo mempersiapkan semua itu butuh biaya besar. Kerjasama ini saya rasa dapat mempercepat perkembangan Bank SulutGo ke depannya,” imbuh Jeffry.

Sementara itu, Gubernur Rusli menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, di era teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju harus dapat diikuti dengan layanan produk BPD yang semakin baik. Jika tidak, maka BPD akan tertinggal dengan bank swasta lainnya.

“Saya rasa ini sebuah kewajiban bagi Bank SulutGo, karena sekarang sudah zaman digital. Jadi produk-produk BPD harus juga mengikuti perkembangan zaman untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” ungkap Rusli.

Baca Juga :  Dinas Arpusda Ingin Tiru Pengelolaan Depot Arsip NTB

Selain Bank SulutGo, ada 7 BPD yang ikut bekerjasama dengan BRI yakni BPD Sulut, Kalsel, Kaltara dan BPD Yogyakarta. Kerjasama ditandatangani oleh Direktur Utama BRI, Suprajarto.

Pewarta: Isam/Tamrin

154 total views, 3 views today

Tags: