Gubernur Gorontalo Hadiri Apel Bersama Wanita TNI-Polwan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (empat kanan) menyapa anggota Wanita TNI AU saat mengikuti Apel Bersama Wanita TNI-Polri dan Segenap Komponen Bangsa yang berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4). Apel bersama itu dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Sani).

JAKARTA – Humas,. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri Apel Bersama Wanita TNI, Polwan dan segenap komponen bangsa yang berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4). Apel yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo itu sebagai bentuk peringatan Hari Kartini yang jatuh tanggal 21 April 2018 lalu.

Gubernur Rusli Habibie datang dengan menggunakan setelan jas warna hitam, dasi merah dan upia karanji (peci keranjang, khas Gorontalo). Nampak hadir pula sejumlah kepada daerah lain seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku tuan rumah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Penjabat Gubernur Riau dan Gubernur Sumatera Barat.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Dengan Paradigma Peningkatan Pendapatan

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan selamat memperingati Hari Kartini bagi segenap wanita Indonesia, khususnya bagi jajaran korps wanita TNI dan Polri.

“Terimakasih atas kontribusi saudari semua dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara,” kata Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ditemui usai acara mengungkapkan, apel akbar ini menunjukkan bahwa kontribusi wanita Indonesia terhadap pembangunan sudah sangat terasa. Perempuan tidak lagi berusan dengan pekerjaan tiga R yakni dapur, sumur, dan kasur.

“Ini mengindikasikan bahwa semangat emansipasi wanita yang diperjuangkan oleh R.A Kartini sukses kita terjemahkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahwa perempuan Indonesia di hadapan negara setara dengan pria,” ujar Rusli.

Meski aktif mengisi pembangunan dan pemerintahan, bagi Rusli, wanita tidak bisa melepaskan kondrat sebagai seorang ibu rumah tangga. Perlu ada keseimbangan antara karir dan keluarga.

Baca Juga :  Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Sowan ke Gubernur

“Kartini masa kini juga dituntut untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kapasitas diri untuk bisa eksis dan berkarir di semua lini,” pungkasnya.

Pewarta/editor: Isam

373 total views, 1 views today

author

Author: