Gubernur Gorontalo Gulirkan 159 Ekor Pedet

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kembali menggulirkan sedikitnya ada 159 Ekor Pedet (Anak Sapi) kepada peternak sapi yang ada di Desa Ombulodata Kabupaten Gorontalo Utara.

Panen anak sapi ini, merupakan hasil dari bantuan sapi yang telah dibagikan kepada peternak ditahun kemarin, sehingga hasil dari pengembangbiakan sapi tersebut akan digulirkan kepada kelompok peternak lainya.

” sapi ini akan terus digulirkan kepada peternak lainya yang belum kebagian ditahun kemarin, sehingga semua bisa merasakan hasil dari bantuan yang disalurkan oleh pemerintah,” Kata Rusli Habibie.

Rusli menjelaskan bahwa, Satu hal yang sangat membanggakan bagi dirinya, yaitu keberhasilan serta keikhlasan dari peternak sebelumnya, yang telah menjaga dan memelihara sapi yang merupakan bantuan dari pemerintah provinsi.

“saya ucapkan terima kasih kepada peternak yang sudah bersedia menggulirkan 159 ekor sapi kepada penerima selanjuntya,” Ujarnya.

Dijelaskanya bahwa, sewaktu pihaknya menjabat sebagai Bupati di Gorontalo Utara, Desa Ombulodata ini juga telah dijadikan salah satu kawasan ternak sapi, karena pakannya yang tersedia.

Selain itu, lanjut Rusli bahwa, masyarakat didaerah tersebut juga cukup paham tentang bagaimana memelihara sapi, termasuk limbah pertanian seperti jagung, yang sangat cocok untuk pakan ternak.

“selain menggulirkan anak sapi ini, ditahun ini juga pemerintah banyak mengucurkan anggaran untuk sektor pertanian, termasuk bantuan sapi,” ucap Rusli.

Gubernur berharap, kepada masyarakat Ombulodata, termausk masyarakat yang mendapatkan guliran sapi, untuk dapat memeliharanya dengan baik, jangan sampai setelah digulirkan kemudian sapi ini tidak terurus lagi.

220 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply